DPW DKI Jakarta dan Depok

Hadirkan Semangat Baru, Lazis Wahdah Berubah Jadi Wahdah Inspirasi Zakat

2

(Makassar) Wahdahjakarta.com  — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah menggelar soft launching Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) dengan tagline “Ahlinya Zakat”, Rabu (8/1/2020) bertempat di Aula Pertemuan DPP Wahdah Islamiyah, Jalan Antang Raya 48, Makassar.

 

Direktur LAZNAS Wahdah Syahruddin mengatakan, kehadiran WIZ bertujuan untuk menghadirkan semangat baru dan memaksimalkan pengelolaan zakat menjadi lebih baik lagi.

 

“Dengan pertimbangan regulasi, momentum untuk berbenah dan berfokus dalam pelayanan zakat, kita mencoba bermetamorfosis dan mengganti nama menjadi WIZ,” tutur Syahruddin.

 

Syahruddin optimistis, WIZ bisa meningkatkan capaian zakat nasional yang saat ini masih jauh dari potensi sesungguhnya. Syahruddin berharap kedepan WIZ dapat beroperasi lebih maksimal lagi.

 

LAZNAS Wahdah sebelumnya telah mendapatkan rekomendasi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Kementerian Agama Republik Indonesia untuk mengelola dana Zakat, Infak dan Sedekah secara resmi.

 

“Mudah-mudahan beberapa hari ke depan masyarakat bisa terbiasa dengan perubahan ini,” kata Syahruddin.

 

WIZ bertekad untuk mengedukasi sekaligus menyosialisasikan kepada donatur LAZNAS Wahdah yang selama ini telah komitmen.

 

Syahruddin berharap, dengan dibentuknya WIZ, pengelolaan zakat bisa lebih optimal.

 

Untuk menyaluran zakat, WIZ akan bekerja sama dengan banyak pihak. WIZ akan fokus menyalurkan zakat dengan menggandeng dengan lembaga-lembaga lokal.

 

Sementara itu, Ketua Pengurus Harian DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Rahmat Abdurrahman dalam sambutannya menginginkan adanya loncatan baru terkait perubahan nama ini.

 

“Kita harus optimis. Kedepan WIZ bisa menjadi tulang punggung kita dalam mengelola dana ummat,” pungkasnya. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: