DPW DKI Jakarta dan Depok

Relawan Wahdah Peduli Bantu Korban banjir Luapan Sungai Kedoya

6

(Jakarta) Wahdahjakarta.com – Relawan Wahdah Peduli mengirimkan bantuan berupa 50 paket sembako kepada korban banjir di Kedoya, Jakarta Barat pada Kamis (9/1). Ini adalah bantuan kedua yang dikirim di titik yang sama selama masa penanganan musibah banjir Januari 2020.

Bantuan disalurkan kepada warga RT 01/08 Blok 7 Kelurahan Kedoya Utara, Kedoya, Jakarta Barat. Wilayah ini termasuk mengalami banjir sangat parah. Arus luapan sungai sangat deras menerjang pemukiman warga dan kedalaman mencapai dada orang dewasa.

(Baca Juga: Tolak Bala Lewat Sedekah)

Pak Ratno, selaku Ketua RT menyediakan rumah kerabatnya sebagai posko pengungsian sementara. Bangunan sederhana yang sehari-hari digunakan sebagai ruang belajar TPA tersebut terpaksa dialihfungsikan.

Banjir di wilayah ini termasuk sangat parah karena air luapan bisa berasal dari beberapa sungai terdekat. Antara lain Kali Sekretaris, Kali Pasanggrahan, dan Kali Mookevart.

Wahdah Peduli sebagai gerakan kerelawanan dari Wahdah Islamiyah menyalurkan berbagai bantuan dan tim relawan di beberapa lokasi. Antara lain di Bekasi, Jakarta, Tangerang, Bogor, dan Lebak. [ibw]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.