1075 Pengurus Wahdah Seindonesia Hadiri Mukernas X

Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Rahmat Abdurrahman

“1075 pengurus Wahdah Islamiyah (WI seindonesia hadiri Mukernas X DPP WI di Makassar”.

(Makassar)-wahdahjakarta.com– Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) menggelar Musyawarah Kerja Nasional ke10 (Mukernas X) di Asrama Haji Sudiang Makassar. Direncanakan Mukernas X ini akan berlangsung tiga hari, yakni 22-24 desember 2017.

Menurut Ketua Harian DPP WI Ustadz Dr. Rahmat Abdul Rahman, Lc, MA, bahwa Mukernas X Wahdah Islamiyah adalah perhelatan yang menjadi penghujung kegiatan sepanjang tahun 2017. “Musyawarah ini berfungsi mengevaluasi realisasi program dan anggaran selama 2017 dan akan menetapkan program kerja dan anggaran belanja organisasi 2018”, terang Ustadz Rahmat saat menyampaikan sambutan pembukaan, pada Jum’at (22/12).

Peserta Mukernas X yang berasal dari Sabang sampai Merauke, diharapkan mampu melahirkan ide brillian dari pejuang dakwah. Dengan mengusung tema “Optimalisasi peran kader dalam Pengembangan Organisasi Menuju Visi 2030”, bertempat di Asrama Haji Sudiang (22/12).

Mukernas X Wahdah Islamiyah ini dihadiri 1075 peserta yang merupakan pengurus Wahdah seindonesia yang mewakili pengurus tingkat pusat (DPP), Wilayah (provinsi), dan daerah (Kabupaten/Kota). Saat ini WI telah memiliki 141 DPD (Kabupaten/Kota) dan 12 DPW (provinsi).

walikota makassar-ketua umum wahdah

Turut hadir pada pembukaan Mukernas X walikota Makassar Muhammad Ramadhan Pomanto. Dalam sambutannya, Danny Pomanto mengaku bangga bisa hadir di tengah-tengah jam’ah Wahdah Islamiyah. “Saya bangga hadir di sini”, ucapnya. “Saya bangga karena Wahdah lahir di Makassar, produknya Makassar yang saat ini sudah Go Nasional bahkan internasional”, imbuhnya.

Baca Juga  200 Da'iyah Hadiri Pertemuan Internasional Ulama dan Da'i di Jakarta

Selain itu di sela-sela musyawarah diselingi pula dengan dialog dan Kuliah Kebangsaan dengan menghadirkan anggota DPR, DPD, dan MPR sebagai narasumber. Diantara narasumber yang hadir Ketua MPR Zulkifli Hasan, senator Sulawesi Selatan AM. Iqbal Parewangi, Anggota DPR Komisi 3 Nasyit Umar, dan anggota komisi 4 Hadi Mulyadi. [sym].

dialog Kebangsaan mukernas x dpp wi

Tahfidz Weekend
Posted in Berita and tagged , , , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.