Jangan Malu Hidup Sederhana

Sering kali kita terpengaruh dengan apa yang kita lihat. Terpengaruh disini artinya kita jadi ingin mengikuti hal-hal yang kita lihat, atau menginginkannya. Terkait gaya hidup, sering banget kita ngalamin ini

Ngeliat orang pake mobil baru pengen, ngeliat orang beli handphone baru pengen, ngeliat orang jalan-jalan ke luar negeri juga pengen. Semuanya pengen.

Sebagai manusia, sangat wajar memang apabila kita punya banyak keinginan. Pengen punya mobil mewah, rumah besar, jalan-jalan ke luar negri, handphone tiap bulan ganti, dan segala kemewahan-kemewahan lainnya. Kalo duit nya ada sih enak ya, tapi kalo nggak ada ya cuma bisa menghayal doang

Kenapa malu hidup sederhana?
Yang malu itu hidup mewah tapi maksa.
Syukuri aja yang ada. Sebab yang sederhana itu elegan. Nggak ribet, kalo kita mensyukuri segala pemberian Allah kepada kita.

Itulah kenapa orang tua kita selalu mengingatkan kita supaya tidak terlena dengan gemerlap kehidupan dunia. Karena kalo kita terlena, bisa-bisa kita jadi budak dunia yang lupa dimana kita berpijak dan pada akhirnya terperosok kedalam jebakan dunia yang memabukan

Kawan syukuri aja ya^^
Nggak usah ikut-ikutan jika kemampuan kita terbatas. Bedakan mana kebutuhan dan mana yang sekadar keinginan