LAZIS Wahdah Dukung Program Perbaikan Ekonomi NTB

(Mataram) wahdahjakarta.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar rapat koordinasi bersama organisasi non pemerintah atau NGO (Non-govermental Organization) di Kantor Gubernur NTB, Mataram pada Selasa (13/11/2018).

Dalam rakor ini dibahas rencana program perbaikan ekonomi masyarakat NTB pasca gempa. Turut hadir Wakil Gubernur Provinsi NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi dan Perwakilan Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Khairul Mansyur.

“Kita di NTB sudah komitmen untuk membantu warga. Bersama dengan teman-teman NGO naungan FOZ, LAZIS Wahdah akan mendukung program penguraian kemiskinan pasca gempa,” ujar Nu’man, perwakilan relawan LAZIS Wahdah, Selasa (13/11/2018).

LAZIS Wahdah akan melakukan penguatan SDM dengan review kembali program-program pendidikan yang memungkinkan untuk diselenggarakan. Termasuk memberdayakan sumber daya yang ada untuk menumbuh kembangkan perekonomian warga terdampak gempa.

Disamping itu, pemberdayaan ekonomi untuk menumbuhkan gimik-gimik usaha ekonomi yang ada di masyarakat baik dari aspek penyertaan modal perbaikan produk maupun pembukaan jaringan pasar yang tersedia di dalam maupun luar negeri.

“Kami akan membuat rancangan jangka panjang untuk menetapkan program ekonomi yang cocok untuk dikembangkan,” lanjutnya.

Wakil Gubernur berharap kepada semua NGO agar tetap mengawal program ini selama 5 tahun kedepan.

“Kita perlu rekonstruksi di segala bidang, utamanya perbaikan ekonomi warga,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, tidak hanya kerusakan pada struktur bangunan dan fasilitas umum lainnya yang diakibatkan oleh gempa, akan tetapi, pasca gempa tersebut sejumlah masalah baru bermunculan. Salah satunya potensi peningkatan kemiskinan dan pengangguran.

Baca Juga  Forjim Gelar Pelatihan Jurnalistik Dakwah OMOJ  Angkatan ke-5

“Tak ada kata mundur untuk Lombok. Kita usahakan semua yang kita punya disamping berdoa kepada Allah, juga penting kita lakukan,” jelas ustadz Nu’man. []

1000 Quran untuk Palu dan Indonesia
Posted in Berita, Lazis Wahdah and tagged , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.