Reuni 212: Panitia Undang Presiden dan Semua Paslon

Konfrensi pers panitia reuni alumni 212, 2 Desember 2018. Panitia memastikan, acara reuni 212 bukan ajang politik praktis dan dukung mendukung paslon tertentu.

(Jakarta) wahdahjakarta.com – Panitia Reuni Akbar Mujahid 212 menggelar konferensi pers di Gedung Pusat Dakwah Dewan Dakwah Indonesia (DDII), Matraman, Jakarta pada Rabu (27/11/2018) siang.

Konferensi pers dihadiri oleh KH Abdul Rasyid, KH Sobri Lubis, penanggung jawab acara KH Slamet Ma’arif, Pembina acara reuni Ust. Yusuf Martak, KH Al Khathath sebagai Ketua SC, dan Ust. Bernard Abdul Jabbar selaku Ketua Panitia.

Ketua Panitia, Ust. Bernard Abdul Jabbar menyampaikan, konferensi pers ini untuk menanggapi berita-berita yang beredar di berbagai media, utamanya media sosial.

“Ini bagian dari klarifikasi panitia, banyak berita hoaks tentang susunan acara dan susunan panitia. Ada spanduk yang mendiskreditkan panitia dan Presidium Alumni 212. Kami tegaskan bahwa sampai saat ini panitia belum merilis susunan panitia maupun susunan acara tangal 2 Desember nanti”, tegasnya.

Ust. Bernard menyampaikan bahwa hoaks yang sudah tersebar adalah upaya yang disengaja oleh pihak tertentu untuk mengacaukan acara “reuni” tersebut.

Panitia juga menyampaikan bahwa Masjid Istiqlal sudah dipastikan tidak ada acara besar pada hari itu. Ini disampaikan untuk menanggapi adanya berita yang simpang siur bahwa di hari tersebut akan ada bentrokan acara di Monas dan Istiqlal.

Hari ini panitia akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian di Mabes Polri untuk mengamankan acara. Ini juga dilakukan panitia untuk menindaklanjuti adanya pihak yang melakukan upaya penggembosan dengan membatalkan 26 PO bus yang telah dibayar lunas dari salah satu daerah.

KH Al Khaththath memperkirakan acara ini akan dihadiri setidaknya 4 juta jamaah. Bahkan tokoh lintas agama juga akan hadir.

Panitia reuni 212  menegaskan, acara ini bukan ajang politik praktis atau dukungan terhadap paslon tertentu. Bahkan panitia telah mengundang Presiden, Wakil Presiden, Kapolri, Panglima TNI, dan semua kandidat capres-cawapres.

Acara akan dimulai dari pkl 03.00 sd 12.00 dengan ragkaian antara lain sholat subuh berjamaah, dan taushiyyah dari para ulama. [ibw]

Posted in Berita and tagged , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.