Pasca Reuni 212 Monas Bersih, Anies Sampaikan Apresiasi

(Jakarta) wahdahjakarta.com-– Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota (Pemprov DKI) Jakarta mengapresiasi peserta reuni 212 yang tertib dan kondusif serta menjaga kebersihan area Monas yang menjadi lokasi digelarnya reuni 212. Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, usai acara Reuni 212 tidak ditemukan fasilitas rusak. Selain itu, kondisi Monas kembali bersih.

“Tidak ada kerusakan yang signifikan. Paling hanya rumput yang terinjak-injak dan itu segera diselesaikan, semuanya rapih. Saya apresiasi karena jumlah masanya banyak sekali dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ucap Anies sebagaimana dilansir dari inews.id.

para peserta reuni 212 membersihkan sampah usai acara reuni 212, Ahad (2/12/2018)

“Tahun ini walaupun jumlahnya lebih banyak dari tahun sebelumnya, tapi jumlah sampahnya tidak lebih banyak. Kita pikir 200 ton, jauh lebih kecil dari tahun sebelumnya,” kata Anies yang turut menyampaikan pidato di Panggung Utama reuni 212.

“Dalam empat jam suasananya bisa kembali bersih, di sini terjaga. 1.080 personel kebersihan dikerahkan, 13 mobil yang melakukan pencucian, sekaligus fakum jalan,” tutur Anies.

Kondisi Monas yang kembali bersi pasca reuni 212 berkat kesigapan panitia dan kepedulian peserta melakukan bersih-bersih usai acara. Panitia dan peserta reuni 212 terlihat membersihkan sampah yang berceceran di sekitar tempat acara.

Mereka terlihat membawa trash bag guna memasukkan sampah bekas makanan, minuman, dan alas tempat duduk yang dibuang selama acara berlangsung. Sementara peserta lainnya terlihat membawa peralatan kebersihan seperti sapu lidi dan pengki untuk membersihkan sampah di sana. (sym)

Posted in Berita and tagged , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.