AA Gym: Indonesia Harus Bantu Palestina Lepas dari Penjajahan


(Jakarta-wahdahjakarta.com)- KH. Abdullah Gymnastiar mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk menunjukkan solidaritas kepada negara Palestina. “Setidaknya sebagai negara yang mayoritas umat Islam terbesar di dunia dan juga pembukaan Undang-undang Dasar (UUD 1945) kita jelas sekali bahwa penjajahan itu harus dihapuskan di muka bumi ini, sehingga menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat untuk membantu Palestina lepas dari penjajahan”, ungkapnya usai mengikuti Konfrensi Pers MUI Pusat pada hari ini, Jumat (15/12).

Menurut Kyai yang biasa disapa AA Gym ini, salah satu bentuk solidaritas tersebut adalah dengan menghadiri Aksi Bela Palestina pada hari Ahad 17 Desember 2017 mendatang di Monas Jakarta. Pimpinan Ponpes Darut Tauhid ini juga mengatakan bahwa beliau bersama tim dan santri-santrinya insya Allah akan hadir dalam aksi tersebut.

AA Gym berharap aksi ini menggugah persatuan umat, utamanya dalam menyikapi persoalan Palestina. “Kita punya tanggung jawab bersama terhadap Palestina yang dijajah, kita tahu ini sangat tidak bermoral dan siapapun yang mendukung (penjajahan terhadap Palestina) tidak memiliki komitmen yang baik. Mudah-mudahan setelah ini kita punya langkah yang jelas. Masyarakat dunia melihat ini adalah ketidakadilan yang nyata dan berkesinambungan, dan goalnya adalah Palestina harus merdeka.” Tegas AA Gym.

Aa Gym yakin bahwa aksi ini akan berjalan dengan tertib dan damai. “Saya sangat percaya siapa pun yang berniat hadir, dari elemen manapun pada tanggal 17 di Monas ini niatnya baik, untuk membantu saudara kita terlepas dari belenggu penjajahan, dan saya pun percaya bahwa kita akan berlomba-lomba memberikan contoh terbaik bagaimana masyarakat yang mencintai kebaikan berkumpul dengan sangat banyak dan tetap dengan akhlak yang mulia” tuturnya.
Untuk itu AA Gym juga berharap kepada yang berniat hadir untuk menyiapkan diri, bersikap yang terbaik, menjaga ketertiban dan kebersihan. “Datang bersih, pulang harus lebih bersih Jakarta ini,” pungkasnya.[Z.Lamu/sym]

Posted in Berita and tagged , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.