DPW DKI Jakarta dan Depok

Al Hijaz Gelar Pesantren Tahfidz Ramadhan

25

(Depok) Wahdahjakarta.com – Yayasan Al Hijaz Al Khairiyah menyambut Ramadhan 1440 H dengan menggelar  program menghafal Al Qur’an. Program ini disebut Pesantren Tahfidz Selama Ramadhan, disingkat Petasan.

Petasan 1440 mengusung tema “Dengan Ramadhan kita menang, Dengan Al Quran kita mulia”. Direncanakan akan berlangsung selama 15 hari, terhitung dari tanggal 7 hingga 21 mei 2019.

Alhamdulillah, pagi tadi (7/5) kegiatan ini resmi dibuka dengan tausiyah seputar keutamaan menghafal AlQur’an, yang tentu saja membakar semangat para peserta untuk berjuang selama 15 hari kedepan.

Tak lupa pula peserta dibekali dengan materi tentang metode mudah menghafal Al Qur’an dengan cepat.

“Menghafal Al Qur’an itu mudah, sebab Allah sendiri yang menjamin kemudahan bagi siapa saja yang mempelajari & menghafalkannya. Sebagaimana ditegaskan dalam firmanNya, “Dan sesungguhnya, telah Kami mudahkan Al Qur’an itu untuk menghafalkannya, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?” (Qs. Al Qomar :17), papar ustadz Hermawan Lc selaku pemateri dalam acara pembukaan pagi tadi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu mencetak generasi penghafal Al Qur’an dengan hafalan yang meningkat,  bermutu dan berkualitas. []

 

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: