Allah Memberi yang Terbaik untuk Hamba-Nya

 

Sering sekali kita meminta kepada Allah dengan sangat menggebu-gebu, bahkan saking seringnya kita tidak tahu caranya berterimakasih dengan syukur bila yang diberikan Allah tidak sesuai dengan harapan.

Padahal apapun yang kita minta pada-Nya belum tentu baik untuk kita, tetapi apapun yang Allah beri pasti yang terbaik untuk kita.

Jadi, intinya terimalah pemberian Allah dengan penuh keikhlasan hati, jangan mengeluh apabila tidak sesuai dengan harap, sebab setelahnya pasti ada kebaikan yang nampak, bersabarlah!

Terkadang Allah menunda. Bukan bermaksud menyakiti sang hamba, atau menggantung harapannya yang sejak lama telah ia pinta. Melainkan Allah tahu jika diberikan, maka keburukannya jauh lebih terasa dari apa yang sebelumnya dibayangkan.

Kamu tidak bisa meraba yang ghaib. Masa depanmu tak bisa terdeteksi dengan indera yang kamu miliki. Maka percayakan saja semuanya kepada Allah.

Maka, jangan keburu berburuk sangka bila yang Allah tetapkan tak sesuai dengan yang kita pinta, sebab Allah tahu apa yang benar-benar kita butuhkan.

…………………………..

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui” (QS Al Baqarah: 216)

Posted in Akhlaq, Artikel and tagged , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.