Asesor BAN-S/M Lakukan Visitasi Akreditasi SMP Al-Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong

(Cibinong) Wahdahjakarta.com -, Sekolah Menengah Pertama Al-Qur’an (SMP Al-Qur’an) Wahdah Islamiyah Cibinong-Bogor Jawa Barat dikunjungi oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah dan Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Jawa Barat, Selasa-Rabu (05-06/11/2019).

Kunjungan Hery Taryana (asesor 2) dan Dudu Durohimat (asesor 1)  ini dalam rangka visitasi akreditasi sekolah SMP Al-Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong.

Dalam sambutannya Doktor Hery menyampaikan bahwa maksud dan tujuan visitasi ini adalah validasi dan pengecetakan data faktul dan lapangan sebagaimana tercantum dalam Data Isian Akreditasi (DIA).

“Kedatangan tim visitasi ini adalah dalam rangka melakukan pengecekan, vailidasi, dan konfirmasi data-data faktual dan lapangan, apakah sesuai dengan tecantum dalam DIA atau tidak”, ujarnya.

Menurutnya status akreditasi sekolah sangat penting bagi sebuah sekolah, karena menunjukan mutu layanan suatu sekolah dan mempengaruhi minat serta kepercayaan masyarakay terhadap suatu sekolah.

Sementara Kepala SMPQu WI Muhammad Hamka berharap melalui visitasi ini sekolah yang dipimpinnya memperoleh akreditasi.

“Kita berharap setelah visitasi hari ini sekolah kita segera memperoleh akreditasi dengan predikat yang kita harapkan”, ucapnya.

Proses visitasi berlangsung selama dua hari. Hari pertama, Selasa (05/11/2019) tim asesor melakukan validasi dan pengecekan dokumen yang terdiri atas delapan dokumen. Sedangkan hari kedua pengecekan saranaprasarana dan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas.

Hasil visitasi akan dapat diketahui setelah dua atau tiga pekan.

“Setelah ini tim akan melakukan penilaian dan mengeluarkan resume terhadap data-data tertulis dan hail pengamatan terhadap sarana fisik, setelah itu dua atau tiga pekan kemudian dapat dilihat hasilnya melalui aplikasi sispena”, ungkapnya di hadapan para kepala sekola dan dewan guru serta pengelola SMPQu WI. []

Posted in Berita and tagged , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.