Beredar Berita Hoax KH. Arifin Ilham Wafat, Kondisi Beliau Berangsur Membaik

KH. Arifin Ilham saat dirawat di RSCM

(Jakarta) wahdahajakarta.com –  Beredar kabar bohong di media sosial pada Selasa (08/01/2018), pimpinan Majelis Zikir Az Zikra, KH Arifin Ilham wafat. Kabar itu menyebar dengan cepat melalui facebook, WhatsApp, twitter, dan media social lainnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Az Zikra, Ustaz Ahmad Syuhada membantah berita bohong tersebut. “Tidak benar, itu hoaks, “ kata Ustadz Syhada sebagaimana dilansir dari kiblat.net.

Kabar hoax itu juga dibantah salah satu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Muhyidin Junaidi. Kiai Muhyidin baru saja menjenguknya bersama Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

“Tidak benar itu berita meninggal. Ini saya baru saja menjenguk di RSCM bareng Fadli Zon juga. Masak dikabarkan meninggal kan kasihan,” ujar Kiai Muhyidin, sebagaimana dilansir dari Republika Selasa (08/01/2019) siang.

Justru, menurut dia, kondisi Ustadz Arifin Ilham saat ini mulai berangsur membaik.  “Kondisinya berangsur membaik,” ucapnya.

Kiai Muhyiddin dan Ustadz Syuhada meminta masyarakat dan umat Islam Indonesia mendoakan Ustadz Arifin Ilham.

‘’Kami minta kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan beliau, dan hanya menerima kabar resmi dari keluarga maupun pihak Ponpes,” pinta Ustaz Syuhada.

 “Jika ada pernyataan resmi apapun dari pihak keluarga, semua yang beredar yang melebihi batas itu tidak benar,” tandasnya.

Kabar, kondisi Ustadz Arifin Ilham berangsur membaik juga disampaikan penasehat Majelis Az Zikra, Ustadz Ferry Nur.

Penasihat Majelis Az-Zikra Ustadz Ferry Nur mengungkapkan bahwa Selasa (08/01/2019) pagi tadi Ustadz Arifin sudah bisa makan walaupun baru sebatas biskuit.

“Alhamdulillah pagi ini (Selasa) Ust. Muhammad Arifin Ilham sudah dapat makan biskuit, mohon doanya selalu semoga sehat wal’afiat,” jelasnya kepada hidayatullah.com, Selasa. Ia mengaku juga sempat menjenguk Ustadz Arifin baru-baru ini.

Semalam sejumlah artis juga menjenguk Ustadz Arifin, termasuk Arie K Untung dan Teuku Wisnu. Arie pun mengimbau masyarakat agar jangan percaya hoax tersebut.

“Jangan percaya hoax, ini kondisi terakhir beliau. Mohon doanya,” ujarnya lewat akunnya, @ariekuntung, Selasa (08/01/2019) pagi, seraya mengunggah foto bersama para penjenguk dan Ustadz Arifin yang didampingi salah seorang istrinya dan anak pertamanya, Muhammad Alvin Faiz. []

Sumber: Republika.co.id|Kiblat.net|Hidayatullah.com

Posted in Artikel.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.