Berkumpul di Solo, Forum Ulama dan Tokoh Nasional Keluarkan Resolusi Songsong Kemenangan Ummat dan Bangsa

Musyawarah Ulama dan Tokoh Nasional “Sinergitas Umara dan Ulama daaaaaalam Membangun Bangsa”

(Surakarta) Wahdahjakarta.com  – Menjelang masa akhir kampanye Pemilu/Pilpres 2019 Forum  Ulama dan Tokoh Nasional menggelar musyawarah membahas tema utama “Sinergitas Umara dan Ulama dalam Membangun Bangsa”, Solo, Sabtu (6/4/2019)

Musyawarah yang dihadiri sekitar 300 ulama dan tokoh ini menghasilkan resolusi menyongsong kemenangan ummat dan bangsa dengan poin-poin sebagai berikut:

Pertama, Memperkuat dan mempertegas dukungan kepada pasangan capres-cawapres 02 Prabowo Sandi demi keselamatan dan kedaulatan bangsa serta mewujudkan kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia.

Kedua, Selalu menjaga stamina kedekatan diri kepada Allah, dengan ikhlash untuk-Nya dan bertawakkal kepada-Nya, selalu berpegang teguh dengan hidayahNya, konsisten dengan syariat Allah,karena pertolongan hanya dari Allah,dan tujuan perjuangan untuk beribadah kepada Allah.

Ketiga, Menyerukan kepada para ulama dan tokoh ummat untuk lebih bersatu dalam perjuangan dan terus bekerja keras penuh pengorbanan menyongsong kemenangan.

Keempat, Menyerukan kepada KPU dan Bawaslu agar dapat menyelenggarakan pemilu/pilpres dengan jujur, adil dan transparan.Juga kepada aparat keamanan (TNI/Polri) dan ASN untuk menjaga netralitas sehingga tidak menimbulkan potensi konflik di masyarakat.

Kelima, Mengingatkan kepada Prabowo-Sandi yang insyaa Allah akan memimpin Indonesia lima tahun kedepan agar menepati pakta integritas ijtima’ ulama dan selalu memperhatikan bimbingan dan masukan para ulama.

Keenam , Menyerukan dan mengingatkan kaum muslimin agar menggunakan hak pilihnya dan tidak golput yang mengakibatkan terpilihnya pemimpin-pemimpin yang tidak amanah dan tidak cakap serta menguntungkan pihak asing atau pihak yang membahayakan kedaulatan bangsa dan negara.

Ketujuh, Menyerukan kepada ummat Islam secara umum dan laskar keummatan secara khusus untuk menjaga dan mengawal suara rakyat dari TPS-TPS hingga KPU pusat.

Forum ini dihadiri sejumlah tokoh diantaranya Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Ustadz Mu’inudinillah Basri, dan sebagainya. []

Posted in Artikel.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.