BKsPPI Pelopori Persatuan Ummat Melalui Pesantren

DR.Ahmad Sastra (Berdiri) Ka.Panitia Pelatihan Nasional BKsPPI

BKsPPI Pelopori Persatuan Ummat Melalui Pesantren

Bogor (wahdahjakarta.com) – Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI) menggelar ‘Pelatihan Nasional Kepemimpinan dan Manajemen Pesantren’ di Pondok Pesantren Darul Muttaqien, Parung Bogor.
Acara yang digelar selama tiga hari sejak Jumat hingga Ahad, 19-21 Januari 2018 itu dihadiri puluhan peserta dari perwakilan ponpes di berbagai wilayah di Indonesia, diantaranya Sumatera Selatan, Makassar, Medan, Bogor,Ciamis, Garut, dan lainnya.

“Ini adalah pelatihan perdana yang digelar BKsPPI Pusat, karena itu peserta kita batasi hanya 50 orang saja,” ujar Ketua Panitia Ustaz Ahmad Sastra pada pembukaan acara tersebut, Jumat malam (19/1).

Menurutnya, acara tersebut digelar selain untuk pelatihan kepemimpinan dan manajemen juga sebagai upaya memperkuat silaturahim antar pesantren. “Kita akan bertukar pengalaman antar pesantren, kita juga memperkuat ukhuwah yang saat ini mulai dilupakan”, ungkap Sastra.

Mantan Ketua Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Intisyar Univeristas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor ini menambahkan tujuan dari pelatihan ini adalah mempelopori upaya persatuan ummat melalui pondok pesantren. “Kita punya potensi banyak tapi masih bercerai berai, karena itulah BKsPPI mempelopori upaya penyatuan umat melalui pesantren ini,” ujarnya.

Acara pelatihan tersebut dibuka oleh Ketua Umum BKsPPI Prof Dr KH Didin Hafidhuddin MSi. Ia didampingi Pimpinan Ponpes Darul Muttaqien KH Madroja Sukarta, pengurus BKsPPI KH Muhammad Abbas Aula dan lainnya. [ed:sym]

Posted in Berita and tagged .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan