Dakta Peduli, WMI, dan SKIN Salurkan Bantuan Logistik Korban Tsunami Banten

(Pandeglang) Wahdahjakarta.com — Tim Dakta Peduli bekerjasama dengan Wahana Muda Indonesia (WMI) dan Suzuki Katana Indonesia (Skin) melakukan distribusi bantuan logistik ke wilayah yang terdampak tsunami di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Selama ini tim WMI sudah mengetahui maping lokasi, mana saja daerah yang benar-benar terdampak oleh gelombang tsunami sehingga bantuan terdistribusi dengan baik,” ujar koordinator Dakta Peduli, Syifa Faradilla pada Sabtu (29/12).

Dalam keterangannya, Koordinator lapangan posko logistik WMI, Ustadz M. Zainul mengemukakan bahwa medan yang ditempuh untuk distribusi logistik ini memang cukup berat untuk kendaraan biasa.

“Ada enam titik yang kita tuju, empat diantaranya adalah daerah yang terdampak langsung, dua lainnya menjadi tujuan dari para pengungsi,” ungkap Zainul.

Zainul juga mengungkapkan kondisi masyarakat setempat yang saat ini serba kesulitan, beberapa diantara mereka bahkan harus mendapatkan pemulihan psikis akibat trauma.

Sementara itu Koordinator Suzuki Katana Indonesia Chapter Tangerang Selatan, Saiman alias Kapten mengemukakan beratnya medan sudah mereka antisipasi dengan melakukan modifikasi kepada kendaraan mereka. Ada sebanyak 14 unit mobil yang disiapkan untuk distribusi logistik ini.

“Medan yang terjal dan berat ini sudah kami antisipasi, ban sudah kami modifikasi agar nanti di jalan tidak slip. Jadi tidak ada kendala apabila terperosok atau jalanan berlumpur,” ungkapnya.

Ada enam titik yang menjadi target distribusi logistik Tim Dakta Peduli yakni Cihanggasa, Kertajaya, Cipining, Ketapang, Cigerondong, Tamanjaya, dan Paniis. Keenam wilayah ini menjadi tempat yang paling terdampak akibat gelombang tsunami pada Sabtu (22/12) pekan lalu. []

Posted in Artikel.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.