DPW DKI Jakarta dan Depok

Di Hari Penerimaan Raport, Pimpinan Pesantren Titip Santri Kepada Orang Tua Selama Liburan

1
Pimpinan Pesantren Tahfidz (SMP-SMA Al-Qur’an) Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor menyampaikan sambutan pada Penerimaan Laporang Hasil Belajar Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020, Sabtu (21/12/2019)

 

(Cibinong) Wahdahjakarta.com- Pesantren Tahfidz (SMP SMA Al Qur’an)  Wahdah Islamiyah, Cibinong Bogor, menggelar acara penerimaan Laporan Hasil Belajar Siswa Tahun Pelajaran 2019/2020, Sabtu (21/12/2019).

Para orang tua siswa menyambut momen ini dengan suka cita. Seperti disampaikan Junaedi Shaleh saat didaulat memberikan sambutan mewakili orang tua siswa.

“Acara ini merupakan momen penting karena di sini kita akan melihat hasil evaluasi terhadap proses belajar anak-anak kita selama di pondok atau sekolah ini”, ujar ayah dari Mudzafar siswa kelas VIII ini.

Orang tua siswa merasa bahagia dengan capaian anak-anak mereka di pondok dan sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) ini.

“Selain bisa menghafal Quran, juga memiliki adab dan akhlak yang baik”, ungkap Heru, orang tua salah satu siswa SMA Qu WI yang telah menyelesaikan setoran hafalannya.

Ia bergarap putranya yang telah menyelesaikan setoran hafalan dapat memperlancar hafalnnya dan mendapatb kesempatan pengambilan sanad.

Ungkapan senada juga disampaikan  orangtua santri dari ananda Denny Audrik Belimiro kelas IX, sangat senang perkembangan hafalan anaknya, karena sejak masuk di pondok in kelas VII,hafalannya anaknya  hanya juz 30. Saat ini sudah duduk di 9kelas IX udah capai 15 juz.

“Agar kiranya ananda  dapat terus dibimbing hingga memiliki akhlak yang baik”, harapnya.

Kegiatan rutin semesteran ini dirangkaikan pengumuman lomba Porseni yang diadakan oleh Organisasi Santri Wahdah Islamiyyah (OSWI) SMP SMA Alquran Wahdah Islamiyah.

 

Baca Juga: Penerimaan Siswa Baru SMP-SMA Al-Qur’an Wahdah Islamiyah TA 2020/2021

Sementara itu Mudir Ponpes Tahfidz Wahdah Islamiyah, Ustad Syamsuddin, menitipkan pesan kepada para orantua  siswa untuk mendukung program pondok mengarahkan anak-anak mereka selama liburan.

“Selama liburan di rumah giliran para orangtua untuk memantau hafalan anak santri, agar nuansa Qur’an tetap ada dalam hati mereka.” ujar alumni UIKA Bogor.

“Jika di awal tahun ajaran bapak ibu mengatakan kepada kami di pondok ini, “Titip anak saya Ustadz”, maka hari ini menjelang anak-anak bapak ibu, kembali ke rumah untuk berlibur, saya mewakilii para Ustadz, Pembina, dan musyrif ingin mengatakan kepada Ibu dan bapak sekalian, “Pak/Bu, titip anak santri kami selama liburan”, Mohon dikontrol Shalat Jama’ahnya, Tilawahnya, dan muraja’ahnya”, jelasnya.

 

Karena kunci kesuksesan seorang anak kata ustadz Syam adalah kesungguhan.

“Kata Imam Az-Zarnuji harus ada tiga pihak yang bersungguh-sungguh agar anak sukses dalam belajar, kesungguhan pelajar atau anak itu sendiri, kesungguhan guru, dan kesungguhan orang tua murid”, ucapnya mengutip dari Kitab Ta’lim Muta’allim.

“Para ustadz sudah berupaya membina dan membimbing anak-anak di pondok ini, kini selama liburan kembali kepada bapak dan ibu untuk sungguh-sungguh menjaaga dan mengontrol mereka”, tandasnya.

SMP -SMA Al Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor, membuka pendaftaran siswa baru untuk tingkat SMP dan SMA. Sekolah dengan konsep boarding school (berasrama) memiliki program unggulan tahfidz Qur’an, bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Tahun ajaran 2020-2021 ini, target penerimaan  jenjang SMP, siswa baru berjumlah 30 orang. Siswa baru untuk jenjang SMA berjumlah 30 orang. Bagi para orangtua yang ingin mendapatkan informasi tentang penerimaan siswa dapat menghubungi di nomor 085398198457. (Anwar).

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: