Di Pertemuan Ulama Anies Baswedan Beberkan Keunikan Indonesia Jaga Persatuan

Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies BaswedanAnies Baswedan menyampaikan sambutan pada Pembukaan Multaqa Pertemuan Ulama dan Da’i Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa ke.5 di Jakarta, Selasa (03/07/2018).

Di Pertemuan Ulama Anies Baswedan Beberkan Keunikan Indonesia Jaga Persatuan

(Jakarta) wahdahjakarta.com-,  Selasa (03/07/2018) Ikatan Ulama dan Asia Tenggara bekerjasama dengan Yayasan Al-Manarah al-Islamiyah menggelar Multaqa (Pertemuan) Ulama dan Da’i Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa di Jakarta pada Selasa (03/07/2018).

Acara ini didukung pula oleh Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta (Pemprov DKI) Jakarta. Dalam sambutannya Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bahwa pertemuan ulama dan da’i adalah momen untuk menggaungkan dan menunjukkan persatuan di Indonesia di mana para hadirin dapat belajar dari persatuan di Indonesia.

Sebab menurutnya Indonesia bangsa yang unik dalam menjaga persatuan dan mengelola keragaman. “Indonesia negeri yang amat bhineka, 700 bahasa 400 suku bangsa  namun yang unik dari Indonesia bukan keberagamannya saja, yang unik dari Indonesia adalah persatuan di dalam keberagaman”, ungkapnya. “Bersatu di dalam keberagaman, di situ letak keunikannya”, imbuhnya.

Penggagas Gerakan Indonesia mengajar ini mengatakan bahwa selama ini kita fokus kita banggakan adalah keberagaman, kita lupa bahwa yang harus kita rayakan bukan hanya keberagaman, yang harus dirayakan adalah persatuan.

Tahfidz Weekend

Oleh karena itu sebagai Gubernur DKI mengaku bangga dan bersyukur, Jakarta dipilih sebagai tuan rumah penyelenggara Multaqa ini.   Beliau  berharap dari Indonesia terbit perdamaian dan menyebar ke seluruh tempat. Khususnya negeri  yang saat ini belum merasakan perdamaian.

Baca Juga  Siapkan  Qurban Terbaik Anda

“Membangun persatuan di Indonesia bukan berarti kita menghilangkan masalah tetapi dari waktu ke waktu kita sebagai bangsa selalu bisa menyelesaikan masalah dan menjaga persatuan, dan mungkin dunia Islam bisa belajar banyak dari bagaimana persatuan di Indonesia bisa dibangun,” ucap Anies.

Gubernur Anies juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wapres RI Muhammad Jusuf Kalla yang hadir menyampaikan sambutan dan membuka acara ini. Menurutnya kedatangan Wapres RI makin menyiratkan pesan perdamaian kepada para hadirin, terlebih Wapres RI telah banyak berjasa dalam upaya perdamaian di banyak tempat. “Pak Wapres juga seorang yang banyak bekerja membangun perdamaian banyak persoalan konflik di Indonesia di mana beliau terlibat, termasuk juga konflik di berbagai wilayah di Asia Tenggara dan bahkan bulan lalu sempat dengan pihak Afganistan untuk merancang solusi perdamaian, ” tandasnya. [sym].

 

Posted in Agenda Ummat, Berita and tagged , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.