Di Tabligh Akbar Wahdah Islamiyah, Wakapolres Donggala Ajak Masyarakat Berhijrah ke Arah yang Lebih Baik

 

Wakapolres Donggala Ajak Masyarakat Berhijrah ke Arah yang Lebih Baik

Wakapolres Donggala Ajak Masyarakat Berhijrah ke Arah yang Lebih Baik

Di Tabligh Akbar Wahdah Islamiyah, Wakapolres Donggala Ajak Masyarakat Berhijrah ke Arah yang Lebih Baik

 (DONGGALA) wahdahjakarta.com – Bencana gempa bumi, Tsunami dan Likuifaksi yang melanda Palu, Donggala dan Sigi menyisakan banyak pertanyaan atas penyebab utamanya.

Meskipun prediksi ilmiah telah diungkapkan oleh banyak ahli, namun kompleksnya bencana yang hadir masih sulit jika semata-mata disalahkan pada alam.

“Bencana yang terjadi menjadi kewajiban bagi kita untuk mengambil pelajaran. Sebenarnya kejadian alam ini diluar nalar kita, karena memang terjadi atas kuasa Allah taala, ” ujar Wakil Kepala Kepolisian Resort (WAKAPOLRES) Kabupaten Donggala, Komisaris Polisi Hedi Abu Daftar, saat memberikan sambutan pada Tabligh Akbar Wahdah Islamiyah di Masjid Al-Istiqomah Labuan Bajo Kabupaten Donggala, Sul-Teng, Ahad (4/11/2018).

Hedi mengatakan, sebulan pasca bencana telah cukup untuk mengetahui penyebabnya, yakni kembali pada manusia yang menghuni wilayah tersebut.

“Setelah gempa ini tidak usah menyalahkan siapa, namun kita bermuhasabah atas dosa dan kesalahan kita masing-masing, ” tuturnya.

Hikmah dari bencana ini lanjut Hedi, tidak ada yang lain selain banyak berdoa dan berdzikir kepada Allah taala.

“Alhamdulillah saat ini kita akan mendengarkan Tabligh Akbar, maka mari kita memaksimalkan diri untuk benar-benar membuat daerah kita, Donggala, berhijrah ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Baca Juga  Gelar Mukerwil, WI Gorontalo Bertekad Wujudkan Visi 2030 Wahdah Islamiyah

Sambutan ini kemudian dilanjutkan dengan Tabligh Akbar dengan tema “Donggala Berhijrah” bersama Ustad Muhammad Yusran Anshar, diikuti dengan pembagian paket logistik kepada warga Donggala yang hadir. (Rustam/Sym)

1000 Quran untuk Palu dan Indonesia
Posted in Berita and tagged , , , , , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.