Distribuskan Bantuan Korban Longsor, Relawan Arungi Sungai dan Tempuh Jarak  90 KM

Relawan Lazis Wahdah Pinrang menumpang Perahu menuju lokasi longsor di Pinrang.

(Pinrang) wahdahjakarta.com – Hujan yang mengguyur wilayah Kampung Silei, Dusun Bone, Desa Ulusaddang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, beberapa hari menyebabkan tebing di pegunungan tersebut mengalami longsor.

Akibatnya, akses termudah memasuki wilayah tersebut yakni jalanan menunju Batusura, Desa Lembang Mesakada, putus. Hal ini menjadi tantangan bagi sejumlah Relawan LAZIS Wahdah Pinrang saat melakukan proses distribusi bantuan ke wilayah terdampak.

Seperti yang dirasakan Yusran, salah seorang relawan yang bertugas. Ia menggambarkan beratnya medan yang ditempuh. Perjalanan sejauh 90 Km ditempuh selama berjam-jam. Hujan yang turun selama perjalanan, sedikit lebihnya membuat jalanan menjadi licin, juga menyebabkan kabut menyelimuti jalan-jalan yang dilalui.

salah satu rumah terdampak longsor

“Ekstrim dan sangat menantang. Perjalanan distribusi bantuan ini memakan waktu tidak sedikit,” kata Yusran.

Longsor yang terjadi pada hari Kamis (27/12/2018) itu menyebabkan empat rumah warga tertimbun tanah.

“Sedikitnya ada empat rumah warga yang rusak,” terangnya.

Setelah melewati perjalanan darat yang begitu melelahkan. Tim volunter kemudian beralih menggunakan sebuah perahu kecil untuk meneyeberangi sungai yang sedikit berombak.

“Kita diatas sungai hampir 30 menit sebelum sampai di lokasi longsor,” jelas Yusran.

Di lokasi, tim kemudian mendistribusikan paket bantuan pangan untuk para korban. Yusran menambahkan, total rumah yang menempati lokasi longsor sejumlah 32 rumah. Namun katanya, hanya empat rumah itu yang tertimpa longsor.

Donasi program sosial LAZIS Wahdah bisa disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 499 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Mari bentangkan kebaikan membantu sesama bersama LAZIS Wahdah, melayani dan memberdayakan. []

Sumber: Tim Media Lazis Wahdah

Posted in Artikel.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.