DKI Jakarta Sabet Juara Umum MTQ Nasional ke. 27, Anies Baswedan: Mari Jadikan Qori-Qoriah Sebagai Contoh

DKI Jakarta Sabet Juara Umum MTQ Nasional ke. 27, Anies Baswedan: Mari Jadikan Qori-Qoriah Sebagai Contoh

Gubernur Anies Bawedan berfoto bersama dengan para juara MTQ Nasional ke. 27 di Balaikota, Kamis (18/10/2018). Pemrov DKI juga memberikan bonus berupa uang tunai masing-masing 100 jt (juara1), 70 juta (juara 2) dan 50 juta (juara 3).

DKI Jakarta Sabet Juara Umum MTQ Nasional ke. 27, Anies Baswedan: Mari Jadikan Qori-Qoriah Sebagai Contoh

(Jakarta) wahdahjakarta.com– Kafilah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta berhasil meraih juara Umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke.27 tahun 2018 di Medan Sumatera Utara.

“Kafilah Provinsi DKI Jakarta yang telah menorehkan prestasi sebagai Juara Umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVII Tahun 2018 di Provinsi Sumatera Utara”, ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada acara pemberian bonus dan penghargaan kepada para juara di kantor Balaikota, Kamis (18/10/2018).

Dalam sambutannya penggagas gerakan Indonesia mengajar ini mengimbau  untuk menjadikan para qori dan qoriah sebagai contoh.

“Mari kita jadikan Qori-Qoriah ini sebagai contoh, Sehingga di masyarakat ada figur-figur sebaya yang bisa dijadikan contoh.  Kalau figur yang buat contoh itu tidak sebaya, biasanya berat itu untuk ditunjukkan. Tapi kalau sebaya, enak sekali ditunjukkan. Kita berharap sekali saudara-saudara semua nanti bisa ikut mendorong perubahan kemajuan masyarakat di Jakarta”, jelasnya penuh optimisme.

Anis juga berharap DKI Jakarta dapat mempertahankan  prestasi yang telah dicapai.

“Bayangkan bila Jakarta bisa tiga kali berturut-turut juara umum, kita akan menorehkan sejarah dalam MTQ ini. Mulai sekarang 2018, 2020, 2022. Kita targetkan Jakarta hatrick tiga kali nomor satu, Insya Allah. Dan ini artinya pembinaan, pembibitan itu harus dijalankan dengan sebaik-baiknya berdasarkan meritokrasi”, ucapnya.

Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para juara yang telah mengharumkan nama Jakarta pada event dua tahunan ini, Pemprov DKI memberikan bonus berupa uang tunai masing Rp 100. 000.000 untuk terbaik 1, Rp 70.000.000 untuk terbaik 2, dan bagi terbaik tiga Rp 50.000.000. [sym].

Baca Juga  Buka Hijrah Fest 2018, Gubernur DKI : Ini Adalah Gerakan Kebangkitan.
Tahfidz Weekend
Posted in Berita and tagged , , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.