DONASI PEDULI ROHINGNYA, TERKUMPUL 1 M LEBIH DALAM WAKTU 1 JAM

Lazis Wahdah Peduli Rohingya

Lazis Wahdah Peduli Rohingya

DONASI PEDULI ROHINGNYA, TERKUMPUL 1 M LEBIH DALAM WAKTU 1 JAM

Umat muslim Makassar punya kepedulian tinggi terhadap nasib saudaranya di Rohingya, Myanmar. Buktinya, warga tidak segan-segan menyumbangkan harta terbaiknya untuk menyelamatkan warga muslim yang terusir dari negaranya tersebut.

Salah satunya seperti yang ditunjukkan umat Islam yang menghadiri tabligh akbar bertema, “Duka Nestapa Rohingya” di Masjid Raya Bukit Baruga, Antang, Minggu (10/9/2017). Acara yang digelar DPP Wahdah Islamiyah itu mampu mengumpulkan donasi hingga Rp1.189.675.700,-

“Alhamdulillah melampaui target Rp1 miliar. Meski begitu, penggalangan dana terus kami lakukan di luar acara ini,” kata Zaenal Lamu, manajer media Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (LAZIS) Wahdah Islamiyah.

Luar biasanya, sumbangan itu terkumpul dalam waktu singkat, kurang dari satu jam. Acara diawali ceramah menghadirkan Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah Ustaz Dr Rahmat Abdurrahman. Dia mengganatikan Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin yang berhalangan hadir.

Pembicara lainnya adalah Dr Amirsyah Tambunan, wakil sekretaris jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat. Penggalangan dana dilakukan tidak sampai satu jam setelah dua pembicara menyampaikan materinya. Ternyata warga muslim Makassar sangat antusias untuk membantu saudaranya yang tertindas di Rohingya.

Dana lebih Rp1,1 miliar yang terkumpul itu berasal dari kotak amal yang diedarkan saat penggalangan dana berlangsung. Sebagian melalui unjuk tangan peserta tabligh akbar. Anggota DPR RI Tamsil Linrung menyumbang Rp25 juta. Seluruh sekolah yang berada di bawah naungan Wahdah Islamiyah ikut berpartisipasi dengan menggalang donasi peduli Rohingya dari siswa dan orang tua siswa.

Baca Juga  Musda I Wahdah Islamiyah Semarang Dirangkaikan Tasyakuran DIROSA

Rencananya, dana itu akan disalurkan ke Rohingnya melalui LAZIS Wahdah yang telah dipercaya Kementerian Luar Negeri Indonesia dan pemerintah Myanmar. Sebelum kasus ini membesar, LAZIS Wahdah sudah sering menyalurkan sumbangan ke wilayah itu.

Sementara itu Lazis Wahdah DKI Jakarta bekerja sama dengan DPW Wahdah Jakarta dan DPD Depok pun jumat malam menyelenggarakan tabligh akbar dan pengagalangan dana peduli Rohingya. Dalam acara penggalangan dana peduli Rohingya tersebut Alhamdulillah terkumpul dana sebesar 61 Juta.

Sumber :

  • FajarOnline – Makassar
  • WahdahJakarta.com

♥ Donasi Peduli Rohingya dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) norek: 799 900 9004 a.n. Lazis Wahdah Care (Kode Transfer ATM Bersama: 451).

📚 Catatan
1. Demi amanah dan kedisiplinan pencatatan maka diharapkan menambah jumlah nominal 900 setiap transferan. Contoh Rp 1.000.900,-
2. Konfirmasi Transfer melalui WA/SMS ke +6282315900900, ketik : PR/Nama/Alamat/No.HP/JumlahRp

📻 Info Kegiatan & Program LAZIS Wahdah kunjungi
Web : www.laziswahdah.com
Facebook : https://goo.gl/a2Xkh0
Instagram : https://goo.gl/nBbvTv
Twitter : https://goo.gl/lkt51n
Telegram : https://goo.gl/53rp3E

🌹 Atas partisipasi dan sedekahnya kami ucapkan “Syukran wa Jazakumullahu Khairan” dan semoga Allah memudahkan hajat dan urusan kita dalam kebaikan.

💌 Salam TIM LAZIS Wahdah

Posted in Berita, Lazis Wahdah and tagged , , , , , , , , , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.