Dubes Saudi Bantah Isu Pelarangan Jamaah Haji Palestina


Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Oesama Mohammed Abdullah Al Shuaibi dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Kantor PP Muhammadiyah pada Selasa (13/11).

(Jakarta) wahdahjakarta.com,- Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Oesama Mohammaed Abdullah Al Shuaibi mengklarifikasi isu pelarangan jama’ah haji palestina ke tanah suci.

“Masalah pelarangan haji yang beritanya sudah tersebar di dunia internasional, sebenarnya berita ini tidaklah benar dan tidak ada ke absahannya karena diambil dari sumber yang tidak benar pula.” ujar Oesama dalam sesi wawancara dengan awak media di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Menurut Oesama, berita yang benar adalah bahwa adanya pembatasan kuota haji, namun pembatasan tersebut bukan hanya diterapkan untuk Palestina. Negara-negara lain pun diberi pembatasan yang sama.

“Apabila kita analogikan dengan indonesia dengan penduduk sebanyak 220 juta, dan memiliki kuota haji sebannyak 220 ribu kuota haji. Maka sama halnya dengan Palestina. Kita ketahui jumlah penduduk palestina hanya 7 juta, jadi palestina punya kuota 7 ribu jamaah haji. Dari jumlah 7 ribu jamaah tersebut, seribu diantaranya mendapat biaya langsung dari raja saudi.” pungkasnya. [fry]

1000 Quran untuk Palu dan Indonesia
Baca Juga  Buka Hijrah Fest 2018, Gubernur DKI : Ini Adalah Gerakan Kebangkitan.
Posted in Internasional and tagged , , , , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.