Fasilitas Minim, Relawan Tetap Distribusikan Bantuan Korban Banjir Konawe

Wahdahjakarta.com – Relawan Wahdah Peduli masih kesulitan membawa bantuan logistik dalam jumlah banyak. Hal ini dikarenakan ketinggian air satu meter lebih menutupi jalan-jalan. Perahu yang digunakan juga tidak terlalu besar. Dengan segala keterbatasan, relawan yang turun membawa bantuan menyasar beberapa rumah warga yang terisolir oleh bantuan.

Dari keterangan Koordinator relawan Wahdah Peduli Abu Salma, perahu yang membawa logistik hanya mampu membawa logistik dalam jumlah yang tak banyak. Meski begitu, sejak Sabtu (8/62/2019) lalu tim relawan telah mengirimkan bantuan ke beberapa desa terisolir.

Desa Teteona dan Desa Ambowiu Kec. Wonggeduku adalah dua Desa yang dikunjungi oleh relawan. Sebanyak 195 kk dan sekitar 700 jiwa menjadi korban. Tak hanya melumpuhkan aktivitas warga, banjir juga menyebabkan banyak warga yang mulai terserang berbagai macam penyakit seperti demam dan diare.

“Banyak ternak warga juga yang mati,” tambahnya

………………………………

Banjir Konawe Sulawesi Tenggara 2019

Sahabat, mari doakan agar saudara kita dapat melalui ujian ini dengan lapang. Mari sempurnakan amaliyah Ramadhan sebulan yang lalu dengan berbagi kepada sesama.

Jangan lupa untuk salurkan bantuan terbaikmu melalui:

Bank Syariah Mandiri (BSM) 499 900 9005
an. LAZIS Wahdah Peduli Negeri

Posted in Berita, Lazis Wahdah and tagged , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.