Fenita Arie Tadabbur Qur’an Bareng Da’iyah Wahdah Islamiyah di Hijrah Fest 2019

Makassar (wahdahjakarta.com) – Hari terakhir roadshow hijrah fest makassar menghadirkan Hijab squad ( fenita arie, Mulan Jamila, Bersama daiyah nasional Wahdah Islamiyah ustadzah Harisa Tipa Abidin,S.Pdi atau akarab disapa Ummu Khalid, bertempat di i Hall Celebes convention center Makassar.

Dalam majelis Hijrah khusus Muslimah didepan ribuan peserta tersebut ustadzah menyampaikan pentingnya hijrah paripurna sebagai konsekwensi dari keberislaman dan keimanan.

“ Ujian dalam proses hijrah adalah hal yang tak dapat di elakkan, baik yang sifatnya pribadi maupun yang datang dari lingkungan, Olehnya itu ustadzah Harisa Tipa mengajak Mulan dan fenita Arie untuk merenungi firman Allah dalam surah fushilat ayat 30-32

“ Orang-orang yang mengatakan: “Tuhan Kami ialah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, Maka Malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: “Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu.” kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta. sebagai hidangan (bagimu) dari Tuhan yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Fushshilat: 30-32) Mereka yang istiqomah dari ujian keimana Maka Allah Akan menjanjikan Syurga

Firman Allah: tatanazzalu ‘alaiHimul malaa-ikatu (“Maka malaikat akan turun kepada mereka.”) Mujahid, as-Suddi, Zaid bin Aslam dan anaknya berkata: “Yaitu ketika [datang] kematian, para malaikat itu mengatakan: alaa takhaafuu (‘Janganlah kamu merasa takut.’) Mujahid, ‘Ikrimah dan Zaid bin Aslam berkata: “Yaitu dari perkara akhirat yang kalian hadapi.” Walaa tahzanuun (‘dan janganlah kalian merasa sedih.’) atas perkara dunia yang kalian tinggalkan, berupa anak, keluarga, harta atau utang piutang. Karena sesungguhnya Kami akan menggantikan hal itu untuk kalian.

Wa abshiruu bil jannatillatii kuntum tuu’aduun (“Dan bergembiralah kamu dengan [memperoleh] surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu.”) lalu mereka diberikan kabar gembira dengan hilangnya keburukan dan tercapainya kebaikan. Yaitu Allah Ta’ala memberikan keamanan dari rasa takutnya dan menyejukkan pandangan matannya, kecuali hal itu bagi seorang mukmin merupakan sesuatu yang menyujukkan jiwa, karena hidayah yang diberikan Allah kepadanya, juga karena amal yang dilakukannya di dunia.

Demikian Ummu khalid Menutup Majelis Hijrah di hijrah Fest 2019 Makassar.

Posted in Al-Qur'an, Berita and tagged , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.