Gelar Muktamar II, LIDMI Bertekad Jadi “Harapan Untuk Negeri”

Muktamar II LIDMI

Muktamar II LIDMI

Gelar Muktamar II, LIDMI Bertekad Jadi “Harapan Untuk Negeri”

(Makassar)-wahdahjakarta.com– Siap dan bertekad menjadi harapan untuk negeri, para pemuda dan mahasiswa yang terhimpun dalam Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) kembali berkumpul di kota Makassar untuk ke dua kalinya menggelar rangkaian kegiatan puncak Muktamar II LIDMI, bertempat di Baruga Andi Pangerang Pettarani Universitas Hasanuddin, pada Sabtu (24/02/2018).

Dalam sambutannya, Ketua Umum LIDMI Andi Muh. Akhyar menyampaikan, tujuan utama hadirnya LIDMI adalah menyatukan dua kutub ekstrim mahasiswa yakni terlalu patuh akademik namun buta terhadap permasalahan bangsa.

“Kutub ekstrim yang lain yakni menjadi aktivis kampus, namun berakhlak buruk, maka LIDMI hadir untuk melahirkan mahasiswa yang baik intelektualnya dan juga baik akhlaknya,” pungkasnya.

Dalam sambutan sekaligus meresmikan Muktamar II LIDMI, Andi Akhyar juga menjelaskan bahwa Inti gerakan LIDMI adalah Al Qur’an, dengan fokus pembinaan dan pemberatasan buta aksara Al Qur’an. Terbukti dengan eksistensinya, setiap tahun sekitar 4000 mahasiswa yang tersebar di 50 kampus  seluruh Indonesia, siap dibina dan diajarkan Al qur’an.

Dengan resminya kegiatan rangkaian muktamar ini, LIDMI mengharapan tegakknya peradaban Islam di NKRI, namun bukan berarti anti NKRI. Karena solusi permasalahan ummat adalah kembali kepada Al Qur’an. (Rilis:az/ed:sym)

1000 Quran untuk Palu dan Indonesia
Baca Juga  Jelang Aksi 115 Ini Sikap Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI)
Posted in Artikel, Berita and tagged , , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.