Gelar Penyuluhan Bencana, Laznas Dewan Dakwah Bagikan Bantuan Sarana Ibadah dan Paket Sembako

LAZNAS Dewan Dakwah saat pelepasan bantuan pasca gempa di Lombok.

(PANDEGLANG) wahdahjakarta.com — Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nasional Dewan Da’wah (Laznas Dewan Da’wah) dan Baitul Mal Elkisi (BME) Mojokerto, memberikan penyuluhan tanggap bencana kepada warga Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten pada Ahad (10/3) kemarin.

Penyuluhan disampaikan berbarengan dengan pemberian bantuan sarana ibadah dan paket sembako kepada seratusan warga terdampak bencana tsunami Banten Desember 2018.

Sosialisasi tanggap bencana disampaikan di Mushola Imam Bin Hasan Desa Cigeulis, Kec Cigeulis, Pandeglang. Mushola ini dikelola Ustadz Bey Hanafi, da’i Dewan Da’wah yang pernah bertugas di pedalaman Nusa Tenggara Timur.

Acara serupa juga dilangsungkan Majlis Taklim Kampung Bambu Koneng, Desa Banyuasih, Cigeulis, yang diasuh Ustadz Solihin. Dusun ini berada tak jauh dari bibir pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, yang tempo hari dihajar tsunami.

Di hadapan Ketua RT, tokoh masyarakat, dan ibu-ibu majlis taklim Cigeulis, Deputy Direktur LAZNAS Dewan Da’wah Nurbowo mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negeri yang sangat berpotensi bencana alam. Mulai dari tsunami, erupsi gunung api, longsor, banjir, kebakaran hutan, dan lain-lain. 

“Takdirnya, kita hidup di Indonesia yang berpotensi banyak terjadi bencana alam. Tanah yang kita injak ini misalnya, adalah sambungan dari lempengan-lempengan bumi yang tiap saat bergerak dan mengalami gesekan, sehingga setiap saat negeri kita terjadi gempa walaupun kecil. Tapi kalau sudah di atas 2 skala Ritcher mulai terasa. Kemudian kita punya 129 gunung api yang suatu saat bisa erupsi,” paparnya.

Diantaranya Nurbowo menyebutkan gunung api Merapi, gunung Kelud, Merbabu, Krakatau, Bromo, Tambora, dan gunung Sinabung. “Hampir semua tempat di Indonesia ini tidak aman. Kalau kita ke bulan juga repot juga, tidak ada kipas angin, hehehe,” katanya berseloroh.

Sumber : Rilis

Posted in Artikel.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.