Gerai Sosial Muslimah Wahdah Jakarta, Bersama Berbagi Manfaat

Gerai Sosial Muslimah Wahdah Jakarta, Bersama Berbagi Manfaat

(Depok) wahdahjakarta.om—Muslimah Wahdah Jakarta mengadakan kegiatan sosial yang dinamakan dengan “gerai sosial”, Jumat (14/9) yang bertempat di Kompleks Mekarsari Permai, Depok. Kegiatan yang didukung sepenuhnya oleh LAZIS Wahdah ini berlangsung dari pukul 15.00 WIB s/d 17.15 WIB.

Adanya kegiatan gerai sosial ini sangat berarti sekali bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah terutama yang berkerja sebagai pemulung dan IRT yang begitu sulit membeli baju karena kesulitan ekonomi. Ummi santi selaku koordinator gerai berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu warga menengah ke bawah untuk memenuhi kebutuhan sandang mereka dengan harga terjangkau.

“Harapannya bisa membantu warga menengah ke bawah untuk memenuhi kebutuhan sandang dengan harga terjangkau. Kedepan harapannya bisa lebih beragam lagi layanan yang diberikan kepada warga, tidak hanya pakaian”, ujarnya.

“Tadi lepas maghrib ada ibu-ibu dari Kampung Tipar yang jumlahnya 2 orang terlambat datangnya lalu sedikit memaksa untuk belanja di gerai sosial. Padahal sudah tutup dan barang sudah dirapikan. Alasannya karena telat dapat info. Berhubung jarak rumahnya cukup jauh dari lokasi gerai, maka kami kasih kesempatan membuka satu kantong pakaian dan memilih-milih yang diinginkan. Sebenarnya ingin membongkar semua tetapi kendalanya kami sudah kelelahan menunggui”, tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam lebih ini dihadiri oleh warga yang tinggal di sekitar kompleks dan warga yang datang dari kampung sebelah yang jumlahnya mencapai 50 an, semuanya ibu-ibu. Warga yang hadir sangat antusias membeli pakaian yang disukainya karena kualitasnya bagus dan dibandrol dengan harga yang murah.

Baca Juga  Wahdah Jakarta Akan Kedatangan Guru Besar Tafsir Alqur'an dari Saudi Arabia

“Bagus-bagus dan harganya murah”, kata Mama Puput yang berasal dari Kampung Tipar saat melihat tetangganya yang sudah pulang dari gerai. Senada dengan Mama Puput, Ibu Sari yang berasal dari Kampung Bulak mengaku bersyukur dan senang dengan kegiatan ini. “Terima kasih atas acara yang diselenggarakan, kami sangat senang”, ujarnya. [san/rsp]

1000 Quran untuk Palu dan Indonesia
Posted in Artikel, Lazis Wahdah, Muslimah and tagged , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.