Gubernur DKI: Investasi Arab Saudi di Indonesia Pererat Hubungan KSA-Indonesia

Gubernur DKI Anies Baswedan pada SAIF-2018

Gubernur DKI: Investasi Arab Saudi di Indonesia Pererat Hubungan KSA-Indonesia. “Investasi ini tidak hanya akan menguntungkan secara ekonomi bagi kedua negara, tapi juga akan mempererat hubungan dua negara”.

(Jakarta)-wahdahjakarta.com- Senin (15/01/2017) Asosiasi Investor Arab Saudi di Indonesia (AISI) menggelar Konferensi I Investor Arab Saudi di Indonesia di Hotel Ritz Carlton Jakarta.

Konferensi ini dibuka Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), Zulkifli Hasan.
Selain itu hadir pula Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno, dan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

Dalam sambutannya Gubernur DKI Anies Baswedan menyatakan bahwa konferensi ini merapakan kelanjutan dari hubungan erat dua negara bersaudara dan bersahabat yang sudah terjalin sejak ratusan tahun.  “Konferensi Investor Real Estate Saudi Arabia di Indonesia ini merupakan wujud persahabatan dua bangsa dan dua negara ini”, ucapnya.

Menurutnya investasi pengusaha Saudi Arabia di Indonesia tidak hanya akan menguntungkan secara ekonomi, tapi dapat mempererat hubungan dua negara. “Investasi ini tidak hanya akan menguntungkan secara ekonomi bagi kedua negara, tapi juga akan mempererat hubungan dua negara”, jelasnya.

Oleh karena itu Anies berharap akan lahir terobosan-terobosan dari konferensi ini. “Kami harap ada terobosan-terobosan yang dapat difasilitasi, khususnya dalam bidang infrastruktur dan perumahan”, ujarnya. “Jakarta merupakan kota urban dan kebutuhan paling mendasar di kota urban adalah rumah”, imbuhnya.

Baca Juga  Memupuk Iman Menggapai Hidayah

Anies berjanji akan memberikan kemudahan dan memfasilitasi para investor yang berinvestasi di Jakarata, bahkan di Indonesia. “Anda (para investor) tidak salah alamat, kami akan memfasilitasi. Jakarta bukan sekadar kota tapi ibu kota”, tandasnya. “Kami fasilitasi investasi di Indonesia bahkan di Asia”, pungkasnya. Sebab menurutnya Jakarta merupakan masa depan Asia Tenggara bahkan Asia. [sym].

Posted in Artikel, Berita and tagged , , , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.