H+4 Penanganan Korban Tsunami, 430 Korban Meninggal Berhasil Dievakuasi

Proses evakuasli pasca Tsunami yang menerjang wilayah sekitar selat Sunda.

(Jakarta) wahdahjakarta.com –Memasuki hari keempat pasca tsunami selat Sunda proses evakuasi terus dilakukan. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan,   total korban meninggal dunia yang telah dievakuasi hingga hari Rabu (26/12/2018) mencapai 430 jiwa.

Data tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Data Informasi & Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho pada jumpa pers di Graha BNPB, Rabu(26/12/2018).

Sebanyak 1495 orang mengalami luka luka, 159 orang hilang, dan 21.991 lainnya mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Data korban terjadi kenaikan dan penurunan sangat membingungkan karena setelah kita korscek, baik data dari posko antar kabupaten, kemudian posko data dari TNI, data dari Basarnas dan sebagainya. Ada beberapa korban yang namanya ternyata double. Sehingga ada daerah yang mengalami penurunan dan ada juga daerah yang mengalami kenaikan.” Ujar Sutopo.

Untuk kerusakan fisik, Sutopo menyebutkan  sebanyak 924 unit rumah, 73 penginapan & hotel, dan 60 warung dan kedai mengalami kerusakan.

Sutopo juga menyebut sebanyak 434 perahu, 24 kendaraan roda empat, 41 kendaraan roda dua dan beberapa fasilitas publik lainnya mengalami kerusakan. Seperti pelabuhan, dermaga, shelter, dll. []

Posted in Artikel.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.