Hari Pertama 3rd UI IBF 2017 Langsung Dipadati Pengunjung

 

UI IBF 2017

Meski baru hari pertama, namun sudah dipadati pengunjung yang kebanyakan dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

(Depok-wahdahjakarta.com) Universitas Indonesia Islamic Book Fair (UI IBF) kembali digelar untuk yang ketiga kalinya. Event tahunan Lembaga Dakwah Kampus Nuansa Islam Mahasiswa Universitas Indonesia (LDK Salam UI) ini dibuka pada Rabu (27/12) oleh Rektorat UI yang diwakili Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M. Met.

Meski baru hari pertama, namun sudah dipadati pengunjung yang kebanyakan dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Pantauan wahdahjakarta.com sejak pagi hingga sore hari kurang lebih 5000 pengunjung memadati gedung Balairung UI.

“Acara ini cukup ramai dibilang untuk acara Islamic Book Fair, menarik untuk diikuti terutama bagi kalangan pelajar , karena narasumber masih muda-muda”, ujar Muhammad Yusuf selaku Penanggung jawab kegiatan ini.
3rd UI IBF dimeriahkan berbagai acara di panggung utama seperti seminar Islam, Bedah Buku, serta perlomboaan yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat TK, SD, SMP, SMA, kuliah, dan umum.

Tahfidz Weekend

Seminar UI IIBF 2017

Di hari pertama panitia menghadirkan Seminar Islami dengan tema “Tauhid Sebagai Pondasi Utama Beragama”, bersama DR. Eng. Yusuf Daud M.Sc (Dosen Fisika Universitas Indonesia dan Founder of PT. NewQuest Geotechnology) dan Syakir Daulay (Aktor dan Hafidz Al-Qur’an).

Usai seminar dilanjutkan dengan bedah “Awal Dari Kemenangan Bernama Hijrah”, bersama; Fahd Pahdepie (Penulis buku Hijrah Bang Tato) dan Bang Tato (Lalan Maulana).

Baca Juga  Sambut Bulan Ramadhan 1439 H Wahdah Islamiyah Jakarta Utara Gelar Tabligh Akbar

Selain itu, panitia juga menyediakan layanan cek kesehatan gratis bagi para pengunjung, konsultasi gizi, bazar fashion. Panitia juga menghadirkn bazar buku sebanyak 55 stand yang tersebar di dalam maupun diluar gedung Balairung UI dan bazar makanan sebanyak 51 stand.

Acara ini diselenggarakan selama empat hari dari mulai hari Rabu (27/12) sampai hari Sabtu (30/12). (Rep:Rmt/ed:sym)

Posted in Berita and tagged , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.