Ini Yang Lebih Berbahaya dari Perpecahan Menurut MIUMI

 Ustadz Bachtiar Nasir

(Garut) Wahdahjakarta.com -, Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) mengatakan, perpecahan memang berbahaya, namun ada yang lebih berbahaya, yakni putus asa dari bersatu dan mempersatukan.

“Berpecah itu bahaya tapi ada yang lebih berbahaya dari perpecahan, yaitu putus asa bersatu dan putus asa mempersatukan atas nama Islam”, jelas UBN saat menyampaikan Tabligh Akbar Integrasi Keislaman dan Kebangsaan di STAIPI Garut, Ahad (17/03/2019).

Isyarat ini telah disampaikan oleh UBN kepada seluruh pemimpin dunia Islam. Ia mewanti-wanti para pemimpijn dunia Islam agar mewujudukan persatuan di atas landasan dan ikatan keislaman. Ia menyerukan agar para pemimpin dunia Islam menyingkirkan sekat-sekat geopolitik yang menghambat persatuan umat Islam.

“Wahai pemimpin dunia islam, jika kalian bersatu atas nama teritorial Arab,kalian bersatu atas nama pemimpin dunia Balkan, kalian bersatu atas nama  Eropa dan kalian bersatu atas nama Asia Tenggara, Selama persatuan itu yang kalian pakai kalian tidak akan pernah mendapatkan pertolongan dan jaminan kemenangan dari Allah”, serunya penuh semangat.

“Kalian akan menjadi bangsa yang kuat jika persatuan kalian didasarkan Islam, dan kalian akan dimenangkan menjadi sebuah peradaban yang hebat di muka bumi jika pemimpin dunia Islam bersatu atas nama agamanya”, tegasnya yang disambut pekikan takbir peserta.

“Psikologi dunia islam butuh support ditengah gempuran liberalisme”, pungkasnya. []

Posted in Artikel.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.