Baazar Islamic Bookfair UI

Islamic Book Fair UI, Berdayakan Ekonomi Ummat

(Depok-WahdahJakarta.com) – Universitas Indonesia menyelenggarakan Gelaran Event Islamic Book Fair mulai 27-30 Desember 2017. Sejak dibukanya Islamic Book Fair sampai dengan selesai, 27-30 Des 2017, diperkirakan 20.000 lebih peserta telah hadir memadati lokasi.

Selain menyediakan puluhan stand Buku dari berbagai penerbit, panitia juga menyiapkan berbagai stand kuliner, pakaian dan hadir juga berbagai lembaga sosial diantaranya LAZIS Wahdah.

Berbagai acara yang digelar seperti bedah buku, talkshow, dengan mendatangkan artis ‘hijrah’ dan juga para penulis bukunya disinyalir menjadi daya tarik utama kegiatan.

Pengamatan penulis, hampir setiap stand selalu ramai dipadati pengunjung, bahkan hingga akhir acara.

Para pengunjung yang umumnya berasal dari Jabodetabek ini diperkirakan telah membelanjakan setidaknya Rp 50.000,- setiap orang, sehingga perputaran uang dalam 4 hari mendekati angka Rp 1 Miliar. Potensi yang luar biasa.

“Diharapkan event seperti ini terus berlanjut, dan dapat diduplikasi, sehingga ekonomi ummat lebih berdaya”, ujar salah seorang pengunjung.

“Event ini juga cukup membantu keberadaan lembaga sosial seperti kami di LAZIS Wahdah, sehingga bisa bersilaturahim dengan banyak pihak seperti pengunjung, penjual, aktivis lembaga sosial dan mahasiswa”, pungkas Yudi Wahyudi Ketua LAZIS Wahdah Jakarta.(ayd).

Posted in Artikel, Berita and tagged , , , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan