Jelang Pemilu/Pilpres 2019, MIUMI Imbau Umat Islam Jaga Persaudaran dan Persatuan

Sekjen MIUMI Ustadz Bachtiuar Nasir (kiri) dan Wakil Ketua MIUMI Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin (kanan)

(Jakarta) wahdahjakarta.com -, Menyikapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar 17 April 2019 mendatang, Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) mengimbau kepada umat Islam agar tetap menjaga persaudaraan dan persatuan.

“Mengajak semua umat Islam agar menjaga persaudaraan dan persatuan atas dasar sesama muslim dan sesama bangsa,” ujar Sekretaris Jenderal MIUMI, Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) saat konfrensi pers tentang Sikap Politik MIUMI di Jakarta, Selasa (29/01/2019).

Komunitas yang menghimpun para tokoh dari berbagai ormas dan lembaga ini juga mengimbau agar tidak saling menyerang hanya karena perbedaan pilihan politik.

“Jangan  menyerang sesama muslim hanya karena berbeda pilihan politik, jangan pula menyerang ulama, lembaga keulamaan, ormas Islam dan lembaga Islam manapun”, imbaunya.

UBN juga mengajak untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai Bhineka Tunggal Ika sebagaimana yang diajarkan Alquran dan Sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.

Selain itu MIUMI juga mengimbau umat Islam untuk menyalurkan hak pilih dan tidak golput. Namun MIUMI memberi arahan agar memilih calon yang berpihak pada kepentingan Islam dan umat Islam yang otomatis berpihak pada kepentingan bangsa.

Bahkan MIUMI mengingatkan  agar mewasapadai manuver politik sebagian oknum dan kalangan yang hanya menjadikan umat Islam sebagai alat mencapai kepentingan politik pribadi yang sesaat.

“Agar umat Islam jangan mau lagi menjadi sekedar pemanis saat pemilu raya atau hanya menjadi pendorong mobil mogok setelah pemilu raya”, terang UBN.

Ia melanjutkan, Pilhlah para calon yang berpihak pada kepentingan umat dan bangsa serta jangan memilih calon yang berasal dari kelompok atau organisasi atau pribadi yang anti Islam dan tidak memperhatikan kepentingan umat Islam dan bangsa. []

Posted in Artikel.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.