Kagumi Metode Sekejap, Sandiaga Uno: Ini Inovasi

Sandiaga Uno saat bersama founder SEKEJAP, ust. Nur Ihsan M. Idris, Lc

(JAKARTA) Wahdahjakarta.com — Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memberikan pendapatnya mengenai metode faham Al Qur’an SEKEJAP yang dibuat oleh Ustadz Nur Ihsan M. Idris, Lc di laman Facebook dan Instagram pribadinya pada Selasa(5/11/2019).

Sandi mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya bersama da’i lulusan Universitas Islam Madinah tersebut dan Wasekjen MUI, Ustadz Zaitun Rasmin.

Tampilan Al Qur’an metode SEKEJAP Faham Al Qur’an

“Ini dia inovasi Al-Qur’an Sekejap (Sistematis, Kerap, Jalan Pintas). Tulisan dibuat berwarna-warni yang disiapkan untuk mempelajari arti bahasa arab di Al-Qur’an agar mudah dipahami.” tulis Sandi di caption postingannya.

Sandi juga menggambarkan deskripsi mengenai metode yang ditemukan oleh Wakil Ketua DPW Wahdah Islamiyah Jakarta tersebut.

“Dalam warna hijau huruf Al-Qur’an ini yang sama artinya dengan bahasa Indonesia, lalu warna merah untuk kata yang sering berulang-ulang, warna biru untuk kata yang mengandung arti bahasa indonesia serta warna hitam untuk kata yang sulit karena bukan dari bahasa Indonesia.” paparnya menjelaskan.

Sandi berharap, dengan adanya metode inovasi dari cara penafsiran Al Qur’an ini menambah semangat umat muslim untuk lebih rajin membaca Al Qur’an.

“Di sini juga disediakan kamusnya agar teman-teman yang mempelajarinya agar lebih mudah dipahami.” ujar Politikus yang gemar berolahraga tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya inovasi ini, semakin banyak teman-teman yang semakin rajin membaca Al-Qur’an.” tandasnya.

[fry]

Posted in Artikel.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.