Kajian Parenting Motivasi Para Ayah di Depok

Para peserta Kajian Parenting “Good Family, Good Father”

(DEPOK) wahdahjakarta.comYayasan Al Hijaz Al Khairiyah bekerjasama dengan Wahdah Islamiyah kembali menggelar Kajian Parenting Akbar di Saung Arofah, Komplek Pondok Laras, Kelapa Dua Cimanggis, Depok pada Jum’at kemarin (26/7/2019).

Kajian yang bertemakan “Good Family, Good Father” tersebut menghadirkan narasumber Ust. Bendri Jaisyurrahman sebagai Konselor Remaja dan Keluarga dan penggiat komunitas @sahabatayah. Turut hadir pula Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ust. Zaitun Rasmin sebagai pembina konselor Keluarga Da’i Wahdah Islamiyah.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang kemudian langsung disambut dengan materi pertama oleh Ust. Bendri dengan judul “Karakter Ayah Idaman Keluarga”. Ust. Bendri menjelaskan 3 karakter ayah idaman dalam mendidik anak dalam rumah tangga sebagai pokok bahasan materi yang beliau sampaikan.

Ust. Bendri Jaisyurrahman saat memaparkan materi

“Jadilah ayah yang mementingkan proses daripada hasil. Kita tuh hanya mengukur anak kita harus sesuai dengan harapan kita, Padahal nabi Nuh saja yang sudah berpuluh tahun menjadi nabi belum berhasil mendakwahi anaknya untuk beriman kepada Allah, bahkan Rasulullah sendiri belum mampu mengajak pamannya Abu Thalib untuk mengimani Allah.” Terang ust. Bendri

Ada beberapa stand sponsor yang ikut memeriahkan acara dengan kegiatannya masing-masing, seperti stand LAZIS Wahdah Jakarta dan stand Al Hijaz Al Khairiyah Indonesia yang melaksanakan tugas berupa fundraising demi menarik donasi untuk disalurkan kepada beberapa program yang ada, serta ada pula stand bazar dari sponsor lainnya yang menawarkan produk masing-masing demi menarik pembeli.

Materi berikutnya dilanjutkan oleh Ust. Zaitun Rasmin yang hadir di penghujung materi pertama dengan membawakan materi “Potret Ayah Dalam Diri Sang Rasul”. Dalam isi materinya, beliau menjelaskan seluruh perilaku nabi dengan anak cucu beliau yang menjadi sunnah yang patut diteladani dari beliau shallallahu ‘alaihi wasallam.

Ust. Zaitun Rasmin

“Kita bisa lihat bagaimana nabi memberikan perhatian yang sangat intensif kepada anak-anaknya seperti mentahnik bayi yang baru lahir dengan menyuapi kurma yang sudah dikunyahkannya kepada bayi tersebut.”ujar Wasekjen MUI tersebut.

“Diantara perhatian yang lain adalah ketika nabi mendidik cucunya Husein agar berlaku sopan dalam bertamu dengan tidak memarahi dengan menyinggung titik kesalahan cucunya, melainkan mengajari adab secara umum terlebih dahulu sehingga tidak merusak suasana hati cucunya tersebut.” tambahnya

Tak hanya itu, di sela-sela materi, ada pembagian doorprize kepada beberapa peserta terpilih yang dipandu oleh MC. Diantara kategori yang mendapat hadiah adalah peserta yang paling jauh perjalanannya demi menghadiri acara tersebut yang kemudian mendapat voucher belanja dari DayaMart sebagai salah satu sponsor. Ada pula voucher naik kuda gratis yang disponsori oleh LAZIS Wahdah yang dibagikan kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan.

Posted in Artikel.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.