Kecam Pembantaian Muslim di New Zealand, MIUMI Keluarkan Pernyataan Tegas

Ustadz Bachtiar Nasir bersama pengurus MIUMI lainnya saat konferensi pers Silaturrahmi Nasional di Hotel Balairung, Matraman. Jum’at(15/03/2019)

(JAKARTA) wahdahjakarta.com — Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) mengecam tindak terorisme yang melanda umat muslim di New Zealand yang terjadi siang kemarin di Masjid Christchurch, Jum’at(15/03/2019) saat mengeluarkan pernyataan sikap tegas dalam Silatrurahim Nasional di Jakarta di Ruang Pagaruyuang, Hotel Balairung, Matraman.

“Sebagai Muslim terbesar di dunia sekaligus pengurus MIUMI menyatakan keprihatinan yang paling mendalam atas kejadian ini,”jelas Ustad Bachtiar Natsir, Sekretaris Jenderal Miumi Pusat.

Karena itu MIUMI menuntut kepada pemerintah New Zeland agar secepatnya menangkap dan memberikan hukuman seberat-beratnya demi kedamaian dunia.

Sedang Ustad Zaitun Rasmin sebagai wakil ketua MIUMI Pusat menegaskan bahwa teror ini tidak akan menghentikan animo umat Islam mendatangi masjid.

“Bahkan animo manusia memeluk agama Islam tidak akan berkurang,”jelas Ustad Zaitun.

Dalam forum tersebut juga semua peserta Silatnas sepakat menuntut pemerintah Indonesia untuk meminta penjelasan dari pemerintah new Zealand atas peristiswa pembataian tersebut.

“Untuk kaum Muslimin kami harap solidaritasnya dengan melakukan aksi di depan kedutaan New Zeland, di seluruh dunia,”tegas Ustad Bahctiar Natsir.

UBN juga menghimbau Masyarakat Indonesia agar tidak terpancing atas tindakan biadap yang mereka lakukan.

“Kalau ummat Islam mayoritas selalu mengayomi tapi saat minoritas selalu dibantai,”terang Ustad Abdullah Hadrami, peserta dari Malang. (Bahrul)

Sumber : Rilis

Posted in Berita.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.