Kekuatan Tarbiyah dan Tandzim

(Refleksi Sederhana dari Mukernas X DPP Wahdah Islamiyah)

Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin pada Pembukaan Mukernas X DPP WI

“Kekuatan tarbiyah & tandzim (pengaturan panitia) mampu mengalahkan sekat sekat umur, pangkat jabatan, & strata sosial”.

(wahdahjakarta.com)- Hari ini amanah kepanitiaan (Mukernas X DPP WI) telah kami tunaikan, berjibaku selama sebulan utk memberikan hasil yangg memuaskan bagi para mujahid dakwah yang datang dari penjuru negeri ini. Kepuasan untuk sebuah ide yang cemerlang bagi perkembangan dakwah sunnah yang washatiyah di Nusantara.

Berjibaku bersama sahabat dakwahku dalam amanah itu memberikan pelajaran berharga. Walaupun kami menyadari bahwa amanah ini bukan sesuatu yang ringan, sebulan bukan waktu yang singkat bagi keluarga di rumah untuk menggadaikan waktu kebersamaan mereka bagi sebuah kemuliaan. Bekerja tanpa mengenal lelah, tidak terhalangi oleh hujan yang begitu menantang pada saat itu.

Hari ini engkau memberikan pelajaran berharga dari apa yang kita lakukan. Kekuatan tarbiyah & tandzim (pengaturan panitia) mampu mengalahkan sekat sekat umur, pangkat jabatan, & strata sosial. Engkau lebih tua, engkau lebih awal merasakan manisnya hidayah, engkau murabbi, engkau singa mimbar, engkau ketua aktivis, engkau dan engkau …..lebur menjadi sebuah tandzim yang siap bekerja dan berjuang di bawah arahan dan petunjuk.

Kita berkumpul bukan karena kesamaan profesi, kesamaan status sosial tapi kareaa dakwah dan tarbiyah . demi kejayaan ummat.

Baca Juga  Izinkan Aku Mengenal-Mu (Fiqh Asmaul Husna)

Semoga waktu yang kita gadaikan ini menjadi sebuah nostalgia indah penuh berkah dan canda tawa yang akan kita kenang terus hingga usia menutup kita, dan puncaknya adalah bernostalgia bersama diatas dipan dipan di syurga Allah yg begitu indah dng senyuman bahagia (amiin ya rabb)… (Gishar Hamka, Panpl Mukrnas X WI).

1000 Quran untuk Palu dan Indonesia
Posted in Artikel, Tarbiyah and tagged , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.