Kelas Jurnalistik Santri Tahfidz Cibinong Diajar Langsung Oleh Wartawan

(BOGOR) Wahdahjakarta.com — Ponpes Wahdah Islamiyah Cibinong menggelar pelatihan Ekstrakurikuler (Ekskul) Jurnalistik pada Ahad(27/10/2019) bersama wartawan professional.

Kelas yang dibuka untuk santri dan mahasiswa itu dilaksanakan di aula pondok dengan peserta sekitar 12 orang dan diajar oleh para wartawan yang bekerjasama di PT. Media Siber Celebes (MISC) yang diakomodir oleh Humas dan Infokom DPW Wahdah Jakarta.

Materi yang disampaikan beragam, mulai dari teknis menulis berita dan Press Release bersama Zuhdi dari (indonesiainside.com) hingga teknik wawancara dan reportase, bersama Faroeq Iskandar dari (luwuk.today).

Ustadz Anwar Aras, sebagai ketua pelaksana workshop mengatakan bahwa kelas ini adalah bentuk usaha untuk mengembangkan bakat santri dalam bidang jurnalistik dan mengenal lebih dekat dunia kewartaan.

“Kita berharap ini adalah langkah awal untuk mengenalkan santri lebih dekat dengan dunia literasi dan penulisan, agar bisa memunculkan jurnalis-jurnalis baru yang siap adil dalam membela umat dengan tulisan-tulisan mereka.” tanggap Anwar.

Fadel, salah satu wartawan dari (wahdahjakarta.com) juga melihat bahwa event ini juga merupakan salah satu kegiatan dakwah yang memang harus ditanamkan dalam diri santri.

“Ini peluang dakwah, dimana kita menanamkan dalam diri santri untuk kritis dalam menyaring berbagai informasi yang diterima dari berita hoax” ujarnya.

Santri-santri di pesantren kabupaten Bogor itu juga mengaku terkesan dan semangat karena minatnya tersalurkan khususnya dalam dunia jurnalistik.

“Lumayan asik, karena jarang-jarang bisa belajar nulis berita langsung sama wartawan.” ungkap salah satu santri.

(fry)

Posted in Artikel.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.