Kiyai Ma’ruf Amin: Umat Islam Indonesia Siap Boikot

Press Conference Jelang Aksi Bela Palestina


(Jakarta-wahdahjakarta.com)- Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) menggelar konferensi pers di Arrahman Qur’anic Learning (AQL) Center, Jakarta pada hari Sabtu, 16/12/17. Konferensi pers ini terkait akan digelarnya Aksi Bela Palestina hari Ahad besok (17/12) di Monas. Hadir dalam konferensi pers ini Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin dan jajaran pengurus GNPF Ulama, Ust. Bachtiar Nasir, KH Shobri Lubis, Ust. Zaitun Rasmin, dll.

KH Ma’ruf Amin menjelaskan bahwa inti acara di Monas adalah do’a bersama. “Kita akan berdo’a untuk Palestina, untuk saudara-saudara kita di Pulau Jawa bagian selatan yang sedang mengalami musibah, dan juga untuk semua saudara kita di seluruh dunia seperti Suriah Myanmar, dll”, terang beliau.

Kiyai Ma’ruf juga mengatakan bahwa Aksi Bela Palestina ini bebas dari politik praktis. “Besok tidak ada kepentingan-kepentingan politik praktis. Adanya adalah urusan keadilan dan kemanusiaan”, tegas beliau.

Pimpinan tertinggi MUI ini juga menjelaskan bahwa yang dilakukan adalah sebagai bentuk meneruskan amanah undang-undang. Dimana UUD kita dengan tegas menyebut penjajahan harus dihapuskan dari muka bumi.

Tahfidz Weekend

Kiyai Ma’ruf menjelaskan, akan ada petisi kepada Amerika, serta mendorong PBB agar tidak “melempem”. “Kita akan melakukan diplomasi. Kami akan meminta persetujuan kepada peserta aksi, jika seruan ini tidak diindahkan kita akan boikot jika perlu”.

Baca Juga  KONDISI PILU PENGUNGSI ROHINGYA Bagian Ke-1

Kiyai Ma’ruf menutup arahannya dengan meneriakkan yel-yel yang diikuti semua peserta. “Islam bersatu bela Palestina, Indonesia bersatu bela Palestina” pekik beliau. Semoga. [ibw/sym]

Posted in Berita and tagged , , , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.