Larang Film KTI di Bioskop-bioskop Depok, Walikota Depok Surati KPI

Walikota Depok Mohammad Idris

(Depok) Wahdahjakarta.com -, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat menolak pemutaran dan penayangan film Kucumbu Tubuh Indahku (KTI)  di bioskop-bioskop Depok. Walikota Depok Mohammad Idris menilai konten film ini bertentangan dengan nilai-nilai Agama karena mengandung adegan sexual yang merusak generasi muda.

“Untuk itu Pemerintah Kota Depok keberatan terhadap penayangan film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ khususnya di wilayah Pemerintahan Daerah Kota Depok serta kiranya dapat menghentikan penayangan film tersebut”, kata Idris dalam suratnya.

Selain karena bertentangan dengan nilai-nilai Agama dan meresahkan masyarakat, Pemkot Depok juga melarang film KTI karena dikhawatirkan menimbulkan sikap permisif terhadap pnyimpangan seksual di kalangan generasi muda.

“Dapat menggiring opini masyarakat terutama generasi muda sehingga menganggap perilaku penyimpangan seksual merupakan perbuatan yang biasa dan dapat diterima”, imbuhnya.

====

Kepada:

Yth. Komisi Penyiaran Indonesia di Jakarta

Dalam rangka menjaga dan memelihara masyarakat dari dampak yang ditimbulkan oleh perilaku penyimpangan seksual di Kota Depok serta untuk penguatan ketahanan keluarga terhadap perilaku penyimpangan seksual beserta dampaknya. Untuk itu Pemerintah Kota Depok keberatan terhadap penayangan film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ khususnya di wilayah Pemerintahan Daerah Kota Depok serta kiranya dapat menghentikan penayangan film tersebut, karena penayangan film tersebut:

  1. Berdampak pada keresahan di masyarakat karena adegan penyimpangan seksual yang ditayangkan di film tersebut dapat mempengaruhi cara pandang/perilaku masyarakat terutama generasi muda untuk mengikuti bahkan membenarkan perilaku penyimpangan seksual.
  2. Bertentangan dengan nilai-nilai agama.
  3. Dapat menggiring opini masyarakat terutama generasi muda sehingga menganggap perilaku penyimpangan seksual merupakan perbuatan yang biasa dan dapat diterima.

Demikian keberatan ini disampaikan untuk dapat menjadi perhatian, terima kasih.

 

Wali Kota Depok

KH Mohammad Idris

Posted in Berita and tagged , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.