LAZIS Wahdah Beri Bantuan Pendidikan Kepada Siswa Kurang Mampu Di Samarinda

Lazis Wahdah

(Samarinda) wahdahjakarta.com – Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Wahdah Islamiyah (Lazis Wahdah) memberikan bantuan pendidikan kepada siswa kurang mampu di Samarinda kalimatan Timur (Kaltim).

Bantuan pendidikan ini diberikan kepada masing-masing Ainun najla, Muhammad nur khairullah, Naurah jazirah dan Sofiyyah muslim. Keempatnya merupakan siswa SD IT Imam Syafi’i Samarinda, Kalimantan Timur.

“Beasiswa pendidikan untuk keempat siswa keluarga miskin ini merupakan donasi pendidikan yang diserahkan oleh sejumlah donatur LAZIS Wahdah di seluruh Indonesia,” kata Darwin Shiddiq, Ahad (27/1/2019).

Ia menyampaikan, masih ditemukan sejumlah kendala yang dilihat dari skala nasional pendidikan Indonesia saat ini.

Misalnya kata dia, masalah terbatasnya akses pendidikan, selain itu kualitas, relevansi dan daya saing yang masih rendah, serta ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan yang berkualitas pun masih terbatas. Kendati demikian, ia melanjutkan, meski dalam keadaan serba sulit, kita tidak bisa membiarkan mereka tidak bersekolah lantaran masalah biaya dan kelengkapan sekolah.

“Substansi pendidikan merupakan kunci dari pembangunan, maka atas dasar itulah, LAZIS Wahdah ingin membantu pelajar Indonesia untuk mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik,” kata dia.

Melalui program ini, lanjut dia, LAZIS Wahdah ingin mewujudkan komitmen untuk mendayagunakan kekayaan ummat lewat zakat, shodaqoh, dan infak untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya.

“Inilah tujuan sebenarnya, mengapa zakat dan sedekah serta infak itu penting untuk ditunaikan,” imbuhnya.

Salah seorang penerima manfaat bernama Abdullah mengaku untuk membayar sekolah, orangtuanya harus nyambi sebagai pengajar privat.

“Dikumpulkan dalam sebulan hanya terkumpul 300 ribu. Terkadang nungak 2/3 bulan. Untuk pembayaran buku mesti nyicil. Belum lagi bensin untuk antar Muhammad ke sekolah tiap hari,” ungkap Shovi, ibu Abdullah.

#laziswahdah #wahdahislamiyah #wahdah #sedekah #zakat #laziswahdahpeduli #wahdahpeduli #ayosedeka

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: