Lazis Wahdah Distribusikan Bantuan Penerangan Kamp.Pengungsi Rohingya di Bangladesh

(Bangladesh) Wahdahjakarta.com – LAZIS Wahdah Islamiyah menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa paket listrik tenaga matahari (sel surya) dan bahan-bahan bangunan di kamp pengungsi warga Rohingya di Refugee Camp, Cox’s Bazar, Bangladesh.

Direktur Lazis Wahdah  Syahruddin C Asho mengatakan, bantuan paket listrik dan bahan bangunan tersebut diperuntukan bagi Pondok Tahfizh Al-Qur’an Ummul Quro di kamp tersebut.

Sebagaimana diketahui selama ini kamp-kamp pengungsi warga Muslim Rohingnya di Refugee tidak mendapat fasilitas listrik karena letaknya yang jauh dari perbatasan. Sehingga untuk dapat menikmati penerangan dan kebutuhan lainnya mereka harus berusaha mandiri dengan memanfaatkan peralatan seadanya.

Pondok Tahfizh Ummul Quro merupakan tempat pembinaan para penghafal al-Qur’an, yang di khususkan bagi anak-anak pengungsi.

“Mereka ada sekitar 300-an orang. Mereka di bina di sebuah gubuk sederhana yang terbuat dari bambu dan bahan-bahan alam lainnya. Saat hujan mengguyur beberapa bulan yang lalu, bangunan tahfizh rubuh dan sudah tidak layak,” ujar Syahruddin.

Bantuan ini di terima langsung oleh pihak pengelola tahfizh yakni Abdul Ghofur. Lanjut Syahruddin, adapun pembangunan akan tetap berlanjut hingga bisa secara total dimanfaatkan untuk kepentingan para santri.

Tentu sangat sulit bagi pengungsi Rohingya ini untuk mendapatkan sumber listrik ini karena status mereka sebagai pengungsi. Insya Allah kedepan LAZIS Wahdah Islamiyah akan terus membantu pengungsi Rohingnya ini secara berkesinambungan. Tentunya juga atas doa, dukungan, dan bantuan dari rakyat Indonesia.

Donasi Peduli Rohingya terus dibuka, silahkan salurkan bantuan anda tunai atau transfer ke Rekening Kemanusiaan LAZIS Wahdah Bank Syariah Mandiri No.Rek : 799 900 9004 a.n. Lazis Wahdah Care (Kode Transfer ATM Bersama: 451)

#laziswahdah #wahdahislamiyah #wahdah #sedekah #zakat #laziswahdahcare #pedulirohingya

Posted in Berita, Lazis Wahdah and tagged , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.