LAZIS Wahdah Gelar Daurah 10 Hari Menghafal Al-Qur’an

Daurah 10 Hari Menghafal Al-Qur’an yang digelar Lazis Wahdah dan LIDMI

(Makassar) Wahdahjakarta.com -, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Wahdah Islamiyah (LAZIS Wahdah) bekerjasama ddengan Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) menggelar Daurah 10 Hari Menghafal Al-Qur’an. Melalui kegiatan ini  diharapkan bisa mewujudkan para haffidz yang mampu menghafal Alquran hingga tiga Juz selama sepuluh hari.

“Targetnya memang cuman tiga Juz. Tapi kita berharap dengan tiga Juz itu mereka bisa tetap istiqomah, mutqin dalam hafalan, dan terus menjaganya. Sehingga bisa ditam bah lagi hafalannya ke depan,” ujar Ikram (24), panitia kegiatan tersebut.

Direktorat Program dan Pemberdayaan LAZIS Wahdah Ridwan Umar mengatakan, menghafal Alquran hingga tiga Juz dalam 10 hari bukan sekadar khayalan belaka. Hal tersebut benar-benar dibuktikan beberapa orang mahasiswa yang mengikuti daurah. Salah satunya adalah Saiful munawarah(22). Mahasiswa asal Bogor ini berhasil menghafalkan 3 Juz Alquran selama masa karantina.

“Melalui program ini kita berharap, orang-orang yang memiliki kesibukan luar biasa diluar sana bisa menjadi hafizh qur’an,” papar Ridwan Umar menambahi, Rabu (6/2/2019).

Dalam kegiatan tersebut, para santri di karantina selama sepuluh hari. Setiap orang akan dibebankan dengan hafalan beberapa lembar. Jadwal menyetor pun diatur oleh pihak panitia hingga kegiatan ditutup dengan muroja’ah hafalan hingga tiga Juz.

“Selama daurah berlangsung, mereka diberikan motivasi setiap hari. Mereka hanya menghafal Alquran saja. Soal urusan lain-lain, seperti mencuci dan keperluan pribadi, mereka dilayani seperti raja. Pokoknya, hidup mereka selama daurah hanya full untuk Alquran,” jelasnya menambahkan.

Pihak panitia kegiatan, Ikram mengaku, tak ada metode khusus yang diterapkan kepada peserta daurah. Setiap muhaffizh bebas memberikan metode hafalan. Setiap peserta diperkenalkan dengan berbagai macam metode menghafal Alquran cepat. Setelah itu santri dibebaskan memilih metode yang mereka anggap cocok bagi dirinya.

“Kita paparkan seluruh metode. Terserah mereka pilih yang mana. Pada umumnya kita bebasin mereka, mau menghafala bagaimana caranya asal target hafalan terpenuhi,” jelas Ikram. []

#laziswahdah #wahdahislamiyah #wahdah #sedekah #zakat #laziswahdahpeduli #wahdahpeduli #ayosedekah

Posted in Artikel.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.