Lazis Wahdah Terima Kunjungan Tim Verifikasi Faktual Kemenag RI

Verifikasi Faktul Lazis Wahdah menuju Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas)

(Makassar) Wahdahjakarta.com – Direktur LAZIS Wahdah Islamiyah menerima kunjungan Tim Verifikasi Faktual Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), Jumat (12/4/2019) di kantor pusat Wahdah Islamiyah, Jalan Antang, kota Makassar.

Kasi Identifikasi dan Inventaris Lembaga Zakat dan Wakaf, Nur uyun bersama Muhammad Yasser Arrafat, staff kemenag RI meninjau langsung beberapa tempat dan lokasi program LAZIS Wahdah. Dalam kesempatan tersebut, tim kemenag  memverifikasi sejumlah persyaratan lembaga ZIS untuk dinaikkan statusnya menjadi LAZNAS Nasional.

Dalam sambutannya, Nur Uyun menyebutkan peranan lembaga zakat dalam mengoptimalkan dana ummat memegang posisi yang teramat vital.

“Saya kenal banyak lembaga zakat. Pekerjaan mereka tidak mudah. Makanya dana ummat yang besar ini harus dikelola oleh lembaga yang profesional,” kata Nur Uyun.

Sementara itu, Syahruddin menjelaskan, untuk proses penyaluran dana zakat kepada masyarakat yang membutuhkan, ia memastikan penyalurannya sudah sesuai dengan syariat Islam dengan memperhatikan dan menghitung secara seksama komposisi delapan asnaf yang berhak menerimanya.

“Semua prosedur telah kita laksanakan. Apalagi kami juga punya dewan pengawas syariah,” jelasnya.

“Dengan berpegang teguh pada visi Wahdah Islamiyah, kami terus berupaya untuk mewujudkan kepercayaan masyarakat sebagai badan pengelola zakat, infaq dan shodaqoh yang professional, terpercaya dan akuntabel,” tambahnya.

Beberapa lokasi yang dikunjungi oleh kemenag adalah kantor pusat LAZIS Wahdah Islamiyah, Usaha Mikro POM (Persatuan Orangtua Murid) SDIT 01 Wahdah Islamiyah, program sekolah guru tahfizhul qur’an (Iddad Muhaffizin), dan Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasar Arab (STIBA) Makassar. []

Posted in Artikel.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.