DPW DKI Jakarta dan Depok

LAZNAS Wahdah Renovasi Rumah Ummu Rifqi yang Nyaris Roboh

Rumah Ummu Rifqi sebelum renovasi
50
Rumah Ummu Rifqi sebelum renovasi

(Makassar) wahdahjakarta.com– Ummu Rifki (38) akhirnya dapat tersenyum lega ketika rumah reyot miliknya yang berukuran 3 x 9 meter, berdinding seng tua berkarat dan nyaris roboh, akhirnya dibongkar dan pada hari ini, Selasa (7/1/2020) telah berubah bentuk menjadi rumah yang lebih layak melalui program Berkah Peduli Laznas Wahdah.

Rumah janda miskin dengan lima itu dibangun ulang atas bantuan para dermawan Sedekahplu.com yang digagas oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Wahdah Islamiyah.

”Kami langsung merespon memperbaiki rumah Ummu Rifki setelah kami mendapatkan informasi dan melakukan peninjauan langsung di kediamannya beberapa bulan yang lalu,” kata Direktur Program dan Pemberdayaan LAZNAS Wahdah, Ridwan Umar, setelah penyerahan secara simbolis kunci rumah baru Ummu Rifki.

Menurutnya, pemugaran rumah telah dilakukan sejak dua bulan yang lalu. Setelah dilakukan kampanye donasi melalui platform sedekahplus.com hanya sebulan saja telah terhimpun donasi sesuai dengan budget yang dianggarkan.

Rumah tersebut berwarna hijau dengan empat bagian yang telah dirancang sedemikian rupa. Dapur, ruang tamu, kamar mandi dan kamar tidur. Ummu Rifki sangat terharu mendapatkan bantuan tesebut. Sebab kata dia, bertahun-tahun dia memimpikan rumahnya bisa lebih layak.

Rumah Ummu Rifqi yang baru setelah renovasi

“Dulu lantai rumah saya jebol dan bau dari saluran pembuangan seringkali membuat kami tidak nyaman,” ungkapnya.

Tak hanya Ridwan, kegiatan penyerahan kunci secara simbolis juga dihadiri oleh Ketua Departemen Sosial Wahdah Islamiyah Musri. Ia yang juga bertindak sebagai kepala tukang mengatakan tidak mudah memang mengubah rumah yang begitu tak layak menjadi rumah yang lebih nyaman.

“Kita kesulitan karena bagian bawah rumahnya adalah genangan air limbah dan juga sangat sempit. Alhamdulillah Allah memudahkan urusan kita,” tandasnya. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: