Lima Tahun Hadir di Banten, Inilah Capaian Da’i Wahdah Islamiyah Banten

Ketua DPW Banten Ustadz Jumardan bersama KaPuslitbang Ustadz Iskandar Kato

Lima Tahun Hadir di Banten, Inilah Capaian Da’i Wahdah Islamiyah Banten; Bangun Tiga Pesantren Tahfidz dan Salurkan 1.060.000.000 Dana ZIS

(SERANG)-wahdahjakarta.com, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah (WI) Banten resmi dikukuhkan oleh Ketua Pusat Penelitian dan Pengembangan Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (Puslitbang   DPP WI) Ustadz Ir. Iskandar Kato, M.Si., di Aula Serbaguna Masjid aT-Taubah  kota Serang Banten pada Ahad, ( 11/3/2018). Pada hari yang sama juga dikukuhkan empat Dewan Pimpinan Daerah (DPD),  yakni DPD WI Tangerang Selatan, Lebak, Serang dan Kota Serang.

Dalam sambutannya Ketua DPW Wahdah Islamiyah Banten, ustadz Jumardan, S.Pd.I., M.Pd.I mengungkap capaian dakwah Wahdah Islamiyah sejak hadir di provinsi Banten 5 tahun yang lalu. Tepatnya di akhir tahun 2013 saat beliau ditugaskan berdakwah di daerah ini melalui program Tebar Dai Nusantara (TDN) Wahdah Islamiyah.

Selain membina halaqah-halaqah tarbiyah yang diikuti oleh ratusan orang, WI Banten juga membina pengajian di 17 masjid, 3 majelis taklim, 9 kelompok dirosa dan tahsin. 2 dari 5 masjid yang didirikan masih dalam proses pembangunan.

3 Pondok tahfizhul Qur’an didirikan melalui wakaf dari muhsinin. “Kami juga mendapatkan (kepercayaan) 12 lokasi tanah wakaf, 3 unit wakaf rumah, nanti akan difungsikan sebagai rumah Qur’ani,” kata ustadz Jumardan.

Wahdah Islamiyah Banten memiliki program pembinaan anak-anak SMA yang dipersiapkan untuk kaderisasi Ulama. Para peserta yang lulus nantinya akan berkesempatan untuk belajar di Universitas Islam Madinah ataupun universitas di timur tengah lainnya, juga di universitas/sekolah tinggi Islam dalam negeri seperti LIPIA Jakarta dan STIBA Makassar.

Baca Juga  Respon Cepat Pemerintah Indonesia Terhadap Konflik Rohingya

Wahdah Islamiyah Banten aktif memprakarsai persatuan antar ormas dan para tokoh agama seperti di Forum Persudaraan Ummat Islam Banten. “Kami aktif dalam pertemuan para Kiyai se Banten setiap dua pekan sekali” sambung ustadz Jumardan yang juga alumni STIBA Makassar.

Wahdah Islamiyah Banten juga peduli terhadap pendidikan anak-anak dhuafa, yatim, putus sekolah dan anak pedalaman. “Kami telah menyalurkan sekitar 1.060.000.000 dana infak, sedekah dan zakat sebagai biaya operasional untuk pondok Tahfizh Wahdah Islamiyah Lebak dari kalangan anak yatim, putus sekolah dan anak pedalaman” lanjut dai asli Mandar Sulawesi Barat ini.

Penggalangan dana untuk bencana nasional di daerah lain juga sering dilakukan termasuk bantuan kemanusiaan untuk kaum muslimin Rohingya, Suriah dan Palestina.

Ustadz Jumardan mendoakan semua pihak yang selama ini telah membantu kelancaran dakwah di Banten. Termasuk muhsinin yang telah memfasilitasi dai-dai Wahdah Islamiyah Banten dengan  wakaf tujuh motor dan peralatan sekretariat berupa komputer, laptop, printer dan sebagainya. “Jazakumullah Khair semoga Allah membalas kebaikan yang berlipat ganda serta keberkahan buat harta keluarga dan keturunannya, aamiin,” Doa ustadz Jumardan.[]

Tahfidz Weekend
Posted in Agenda Ummat, Berita and tagged , , , .

One Comment

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.