MIUMI Dukung Gubernur DKI Lepas Saham Bir, Ini Alasannya

(Jakarta) Wahdahjakarta.com -, Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) mendukung langkah gubernur DKI Anies Baswedan melepas saham bir milik Pemprov DKI. Sebab hal itu sejalan dengan janji kampanye beliau dan sesuai dan sesuai dengan asas pembangunan masyarakat yang bertakwa dan bermoral.

“Sehubungan  dengan rencana guberbnur  DKI menjual saham bir Pemprov DKI  maka Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), memberikan dukungan penuh akan hal tersebut”, ujar Wakil Ketua MIUMI Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin di sela-sela Silatnas MIUMI di Jakarta, Jum’at (15/03/2019) malam.

“Karena itu selain sesuai  dengan janji kampanye pak gubenur juga ini sebetulnya yang sesuai dengan asas-asas pembangunan masyarakat yang beriman dan bertakwa, yang menjunjung tinggi moral yang dan sama-sama ingin kita wujudkan masyarakat yang hidup dalam kehidupan yang berakhlaq, religius demi terwujudnya keternraman di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, terangnya.

Ketua Umum Wahdah Islamiyah ini berharap, melalui langkah gubernur Anies melepas saham bir diharapkan ke depan akan semakin mengurangi hal-hal yang dapat merusak moral  baik itu minuman keras narkoba dan sejenisnya.

Oleh karena itu MIUMI mengecam sikap anggota DPRD DKI yang menghalangi langkah gubernur melepas saham bir tersebut.

“Kami turut mengecam sikap anggota dewan yang menolak gubernur untuk melaksanakan janjinya dan demi menjaga moral masyarakat, dan termasuk bagaimana mendapatkan pendapatan yang lebih baik, lebih bermartabat, lebih halal bagi DKI dan masyarakatnya”, jelasnya.

Dan tentu saja lanjut Ustadz Zaitun yang halal lebih mudah mendatangkan berkah  dan bisa melipatgandakan keuntungan yang lebih besar dari yang diinginkan anggota DPRD yang menolak langkah gubernur tersebut.

Senada dengan Ustadz Zaitun Sekjen MIUMI Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) menyampaikan dukungan MIUMI terhadap rencana gubernur Anies untuk mengalihkan saham bir kepada program yang lebih bermanfaat bagi masyarakat DKI.

“MIUMI juga mendukung guberbur Anies Baswedan untuk mengalihkan saham untuk kepentingan rakyat khususnya di DKI  kepada yang lebih bermanfaat, apakah untuk 100.000 rumah yang akan mendapatkan saluran air  atau membuat 200 rumah sakit tipe D atau membuat sekolahan”.

MIUMI mengimbau kepada masyarakat khusnnya Muslim di Jakarta untuk berani memberi kesaksian ke DPRD baik atas nama pribadi, kelompk atau komunitasnya, bahwa mendukung gubernur DKI untuk melepas sahamnya dari perubahan bir PT Delta khususnya. (sym)

Posted in Artikel.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.