Nasehat KH Didin Hafidudin Kepada Ustadz Abdul Somad

Nasehat Kyai Didin Hafidhuddin Kepada Ustadz Abdul Somad

(Bogor-Wahdahjakarta.com)-Ketua Umum Badan Koordinasi Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI) Prof Dr KH Didin Hafidhuddin pernah dimintai nasihat oleh Ustaz Abdul Somad yang saat ini sedang fenomenal dan digandrungi banyak jamaah.

Kyai Didin bercerita, nasihat tersebut diminta ketika Ustaz Somad meneleponnya saat hendak berceramah di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor.

“Saya pernah ditelepon Ustaz Abdul Somad, beliau mengatakan, Kyai apa nasihat untuk saya? saya katakan, Ustaz terus istiqomah dalam berdakwah untuk mempersatukan umat,” cerita Kyai Didin saat berceramah dalam Tabligh Akbar di Masjid Al Hijri II Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Sabtu (30/12).

Menurutnya, Ustaz Abdul Somad adalah sosok yang tepat sebagai tokoh pemersatu umat. “Karena sekarang ini, figur untuk mempersatukan umat itu figur yang jarang,” kata Kyai Didin sebagaimana dilansir dari Suaraislamonline.com.

Oleh karena itu, kata Kyai yang juga Dekan Fakultas Pasca Sarjana UIKA ini , kehadiran Ustaz Somad perlu kita sambut untuk persatuan umat Islam. “Karena untuk membangun NKRI itu modalnya persatuan umat Islam,” jelasnya.

Dalam menjaga persatuan, ia berpesan untuk tidak mempermasalahkan masalah-masalah kecil seperti soal khilafiyah. Menurutnya, semua kelompok maupun organisasi harus bersatu-padu membangun negeri.

“Apapun organisasinya, itu aset umat. Ada NU, ada Muhammadiyah, ada Persis, PUI, Wahdah, FPI yang luar biasa amar makruf nahi mungkarnya, LDK dan lainnya, semua harus bersatu,” tandas Kyai Didin. [ed:sym]

Posted in Artikel and tagged , , , , , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.