Nasehat Untuk Calon Ibu

nasehat untuk calon ibu

Dear Calon Ibu

Jadilah perempuan yang bisa membuat anak-anakmu kelak berkata “Ibuku inspirasiku”, kau adalah madrasah pertama untuk anak-anakmu kelak.

Artinya sebelum kau benar menjadi seorang ibu maka kau dituntut untuk terus membekali dirimu dengan ilmu, karena dengan ilmu itulah kau bisa mengajari anak-anakmu bagaimana menjalani hidup dengan penuh kebijakan hati.

Jadikanlah dirimu shalehah, agar dengan keshalehan diri yang dimiliki kau dapat menginspirasi anak-anakmu kelak

Karena bila kau sudah bijaksana menjaga dirimu dengan baik dan benar, maka bukan hal yang sulit lagi untuk kau mengajari anak-anakmu menjadi seperti dirimu, yaitu selalu bijak, baik, benar menurut Allah.

Jadikanlah hatimu cantik, agar anak-anakmu selalu belajar mempercantik hatinya melalui kecantikan hati yang kau miliki

Karena bekal yang paling berharga dari seorang ibu adalah bukan ketika ia telah mampu mewarisi kecantikan fisiknya pada sang anak.

Jadikanlah dirimu lembut dengan baiknya akhlaq, agar anak-anakmu menjadi pribadi yang tumbuh dengan baiknya akhlaq mulia.

Jika sudah baiknya akhlaq yang menjadi identitasnya dalam menjalani hidup, maka sudah pasti hidup yang ia milikipun akan selalu menjadikannya pribadi yang baik dan bahkan lebih baik dari masa kemasa (Humairo)

……………………….
Kurangi main-main tanpa tujan. Kamu itu calon ibu, kamu itu calon madrasah pertama bagi anak-anakmu kelak. Maka mulai dari sekarang, bersungguh-sungguhlah dalam belajar.

 

Posted in Artikel, Muslimah, Tarbiyah and tagged , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.