Orang Tua Diminta Ceritakan Kondisi Palestina Kepada Anak-Anak

Sekjen DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Syaibani Mujiono. Photo: Wahdah.or.id

Makassar (Wahdahjakarta.com)- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI), Ustadz Syaibani Mujiono mengimbau para orang tua turut serta berpatisipasi dalam melakukan edukasi tentang Palestina.

“Untuk para orang tua agar menceritakan kepada anak-anak tentang kondisi saudara-saudara kita di Palestina dan mendorong mereka semangat belajar Agama dengan baik, mendoakan saudara-saudara di sana dan menjadi pelajaran agara mereka semakin taaat kepada Allah dan berbakti kepada orang tuanya”, ujarnya melalui sambungan telepon .

Selain itu ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Muslim di tanah air dan di luar negeri untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dengan do’a dan harta.

‘‘Untuk kita warga Indonesia bantulah saudara-saudara kita dengan do’a dan harta kita, bisa disalurkan di lembaga- kemanusian  termasuk kita di wahdah Islamiyah, kita telah rutin bekerja sama dengan lembaga kemansuia  yang ada di Indnesia maupun di luar negeri dalam menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita di Palestina”, ucapnya penuh harap.

Kepada rakyat Indonesia secara umum Wahdah juga mengimbau agar peduli dan menjukkan solidaritas kepaa perjuangan rakyat Palestina. Karena konstitusi negara Republik Indonesia menentang penjajahan Israel terhadap Palestina.

“Kita pahami bersama, Undang-undang dasar kita (UUD 45) kita begitu tegas menyebutkan, ‘kemerdekaan ialah hak segala bangsa’, maka ini menjadi poin penting bagi kita sebagai muslim dan rakyat Indonesia bahwa setiap orang berhak hidup tenang tentaram di dunia ini”, jelasnya.

Oleh karena itu ia juga berharap pemerintah RI dapat memainkan peran penting dalam menghentikan penjajahan dan kedzaliman Israel terhadap Palestina.

 

“Kepada pemangku kebijakan di negeri ini kiranya bisa mengupayakan perdamaian untuk mengambalikan hak-hak warga negara Palestina”, tandasnya. []

 

Posted in Berita and tagged , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.